Bengkulu Tengah Ikut Suksekan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk Demi Wujudkan Tertib Data Kependudukan

Bengkulu Tengah Ikut Suksekan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk Demi Wujudkan Tertib Data Kependudukan

Aktivitas perekaman data kependudukan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) akan membuat negara ini memiliki data kependudukan yang tertib dan valid. 

Masyarakat akan sangat mudah mengurus segala sesuatu jika memiliki dokumen-dokumen kependudukan.

BACA JUGA:Pos Pengaman Lebaran Bengkulu Tengah Sediakan Petugas Kesehatan

 

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng Adnan Kasidi menjelaskan, pihaknya sangat mendukung program GISA dalam upaya tertib data kependudukan

Melalui  Program GISA, lanjutnya, diharapkan masyarakat akan mempunyai data yang valid terhadap satu penduduk Indonesia satu data administrasi kependudukan.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Tinjau 3 Pos Pelayanan Ketupat, Pengendara Diimbau Patuhi Aturan

 

"Kita sangat mendukung program dari pemerintah pusat. Dengan adanya program ini diharapkan data kependudukan di Kabupaten Benteng memiliki data yang valid dan terdata dengan baik," terangnya.

Untuk mendukung program GISA, Disdukcapil Bengkulu Tengah melakukan berbagai upaya demi mendukung gerakan ini. Salah satunya dengan cara meningkatkan pelayanan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:Safari Ramadan, Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Dapat Pujian

 

"Birokrasi yang konon katanya dipersulit, sekarang harus gampang. Dulu yang jauh sekarang harus dekat. Dulu yang lama, sekarang cepat. Dulu yang membayar, sekarang gratis," terangnya.

Untuk itu, dirinya mendorong masyarakat Benteng bagi yang belum memiliki dokumen kependudukan, secepatnya dapat memiliki dokumen kependudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu