Safari Ramadan, Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Dapat Pujian

Safari Ramadan, Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Dapat Pujian

Foto bersama usai jadi petugas imam salat tarawih di Kota Bengkulu-rls-radarbengkulu

RADARBENGKULU - MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah sebagai salah satu madrasah unggulan yang berada di Provinsi Bengkulu disamping menempa para siswanya menjadi calon cendekiawan yang menguasai bidang Iptek, juga mempersiapkan para siswa menjadi calon dai yang andal.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut sebagai aplikasi karantina tahfidz yang dilaksanakan selama ramadan, para siswa diterjunkan langsung menjadi imam shalat tarawih di beberapa masjid yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tidak Menyangka, Siswi MAN IC Benteng Raih Gelar Duta Siswa Muda Penggiat Seni Indonesia


Siswa MAN IC foto bersama usai jadi imam shalat -Dok MAN IC-radarbengkulu

 

Beberapa siswa yang berkesempatan  menjadi imam sholat tarawih dibawah bimbingan guru BK yang juga berprofesi sebagai pendakwah, ustadz Imam Hanuji diantaranya M. Nur Qolbi, Syahbani Ahadianto , M. Ikram Ramadhan dan Habib Hidayatul Rizki.

Imam Hanuji saat dihubungi  mengungkapkan bahwa Safari Ramadan ini bertujuan mempersiapkan siswa-siswa agar nanti ketika terjun di masyarakat mereka tidak kaku lagi ketika diminta menjadi imam shalat berjemaah.

BACA JUGA:Siswi MAN IC Benteng Wakili Bengkulu dalam Ajang Inisiator Muda Moderasi Beragama

 

“Alhamdulillah respon jemaah dan pengurus masjid yang kami kunjungi sangat baik. Banyak diantara pengurus dan jemaah yang memuji para siswa kami yang diberikan kesempatan menjadi imam shalat tarawih,'' tutur Imam Hanuji.

Syahbani, salah seorang siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang berkesempatan menjadi imam shalat tarawih mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh ustadz Imam Hanuji selaku pembimbing.

BACA JUGA:Berotak Jerman Berhati Mekkah, MAN IC Benteng Jalin MoU dengan KPAI

 

“Saya sangat bersyukur dan merasa senang. Alhamdulillah berkesempatan menjadi imam shalat tarawih di beberapa masjid di Kota Bengkulu. Ada sekitar 10 masjid yang saya berkesempatan menjadi imam shalat tarawih. Bahkan ada satu masjid yang saya berduet dengan Qolbi, saya menjadi imam shalat tarawih dan qolbi yang kultum,” ucap Bani penuh semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu