Tidak Menyangka, Siswi MAN IC Benteng Raih Gelar Duta Siswa Muda Penggiat Seni Indonesia

Tidak Menyangka, Siswi MAN IC Benteng Raih Gelar Duta Siswa Muda Penggiat Seni Indonesia

Annisa Salsabila Ghazali , Duta Siswa Indonesia dari Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Annisa Salsabila Ghazali, siswi MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah (Benteng)  berhasil mendapatkan gelar sebagai Duta Siswa Muda Indonesia Penggiat Seni 2024. 

Dalam gelar ini Annisa Salsabila Ghazali akan bertugas mengawal isu-isu seni yang sedang hangat di publik serta mencari dan mengembangkan potensi seni siswa-siswi di Indonesia. 

BACA JUGA:Siswi MAN IC Benteng Wakili Bengkulu dalam Ajang Inisiator Muda Moderasi Beragama

 

Sementara itu, Annisa Salsabila Ghazali menjelaskan bagaimana ia menjadi Duta Siswa Muda Indonesia mulai dari awal pedaftaran hingga masa karantina di Medan, Sumatera Utara.

“Bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya bertemu teman dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Perjalanan untuk sampai kesini juga banyak memberikan pengalaman yang berarti bagi saya," jelasnya.

BACA JUGA:Berotak Jerman Berhati Mekkah, MAN IC Benteng Jalin MoU dengan KPAI

 

Annisa Salsabila Ghazali mengungkapkan sangat senang sekali mendapat pengalaman ini bisa mengikuti Duta Siswa Indonesia. Ini dikarenakan saya mendapatkan keluarga, pengalaman, pengetahuan, dan apa itu arti saudara dan juga ia bertekad untuk menjalankan tugas sebagai pegiat seni yang memberikan banyak manfaat bagi pelaku seni di tanah air.

"Mulai dari awal mendaftar, kirim berkas, mensosialisasikan ke teman-teman tentang apa itu duta dan saat ini saya sudah sampai pada tahap karantina. Rasanya itu ga nyangka aja bisa sampe ditahap ini," tambahnya.  

BACA JUGA: Minta Doa, Siswa MAN IC Benteng Bawa Nama Bengkulu Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

 

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah merespon baik semangat siswa-siswinya yang terus mengukir prestasi dalam berbagai bidang.

Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk  jangan pernah takut dan malu untuk berprestasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu