Berotak Jerman Berhati Mekkah, MAN IC Benteng Jalin MoU dengan KPAI

Berotak Jerman Berhati Mekkah,  MAN IC Benteng Jalin MoU dengan KPAI

MAN Insan Cendikia Kabupaten Benteng menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan KPAI Pusat-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Madrasah Aliah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Imam Ghozali, M.Pd menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat, Ai Maryati Solohah, M.Si. 

Dijelaskan Imam, penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan bentuk kolaborasi untuk mewujudkan upaya penguatan jejaring perlindungan anak yang dapat terdistribusi melalui penerapan dalam kurikulum di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Selamat, Per Agustus Petani Sawit di Provinsi Bengkulu Nikmati Harga Jual TBS yang Baru

 

"Percepatan serta pengawasan capaian perlindungan anak harus ditingkatkan. Salah satunya adalah melalui upaya penguatan jejaring perlindungan anak, tak terkecuali di lingkungan madrasah," jelasnya. 

Ditambahkan, upaya yang dilakukan oleh madrasah dalam melaksanakan perlindungan serta pemenuhan hak anak adalah dengan menyelenggarakan penyebarluasan informasi, edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya secara etik menjaga dan memenuhi hak-hak anak.

BACA JUGA:Aneh, Oknum Wali Murid Ketapel Mata Guru di Rejang Lebong Belum Juga Ditangkap

 

"Peran madrasah sangat penting dikarenakan madrasah menjadi lembaga yang menjalankan aktivitas pendidikan, tentu madrasah akan menjadi garda terdepan dalam memberikan perlindungan dalam perkembangan dari anak peserta didik," terangnya.

Ia berharap madrasah dapat menerapkan kurikulum yang dapat mengakomodir unsur-unsur dalam menjaga dan melindungi hak-hak anak. Serta, dapat melakukan penyebaran informasi, mengedukasi tentang perlindungan dan pemenuhan hak –hak anak, baik kepada orang tua dan seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Tiada Kemerdekaan Tanpa Al-Birr

 

"Berotak Jerman Berhati Mekkah sangat relevan dengan Rencana Kolaborasi antara MAN IC Benteng dengan KPAI, kita mensupport hal-hal terkait perkembangan peserta didik dan perlindungan terhadap peserta didik," pungkas Imam. 

Berotak Jerman, Berhati Mekkah,  MAN IC Benteng, Jalin MoU dengan KPAI, Tentang Perlindungan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id