Bukan dari Kota Bengkulu, Siswi SMPN 8 Kaur Raih Medali O2SN Tingkat Nasional 2023

 Bukan dari Kota Bengkulu, Siswi SMPN 8 Kaur Raih Medali O2SN Tingkat Nasional 2023

Dwi Alfatunisa dari SMPN 8 Kaur memperlihatkan prestasi yang diraihnya-Hendri-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Kabupaten Kaur mengucapkan selamat kepada siswi dari SMPN 8 Kaur menjadi satu-satunya atlet perwakilan Provinsi Bengkulu yang berhasil mendapatkan medali di ajang O2SN tingkat nasional. 

BACA JUGA:Senangnya, Kades Arga Mulya Diberi Kesempatan Kuliah Oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gratis Lagi

       

Dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang dilaksanakan sejak Rabu (20/9) sampai Sabtu (23/9) di Jakarta, perwakilan dari Kabupaten Kaur terdapat empat atlet.

Yaitu, Arta Reffan Ajang Pratama dari SMAN 1 Kaur, Habiburrahman Al Faiz dari SMPIT Insan Kamil, Muammar Hanafi dari SDIT Insan Kamil dan Dwi Alfatunisa dari SMPN 8 Kaur. Dalam kegiatan ini, Dwi Alfatunisa, siswi dari SMPN 8 Kaur berhasil membawa pulang medali perunggu.

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini Dia Luas Areal Pengairan Sawah Irigasi Bendung Seluma

 

Pelatih Silat Kaur, Buyung Kalil, S.Pd dan Miliki Akbar mengatakan, Dwi berhasil melaju kebabak semifinal setelah mengalahkan atlet dari Provinsi Papua Barat dan Lampung.

Kemudian, melaju ke babak final dengan berhadapan atlet dari Kepulauan Riau. Dalam laga ini atlet Riau mengalahkan Dwi dari Provinsi Bengkulu. Sehingga hanya mendapatkan medali perunggu.

BACA JUGA:4 Keunikan Burung Kolibri Ninja, Nomor 1 Bisa Terbang Mundur, Jenis Betina Bisa Nyamar Jadi Jantan

 

''Betul, Dwi merupakan satu-satunya atlet dari Provinsi Bengkulu yang mendapatkan medali. Meskipun hanya medali perunggu, kami merasa bangga akan prestasi yang diraihnya,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala SMPN 8 Kaur, Helyan Fauzi SE, MM mengucapkan terima kasih kepada pelatih. Karena dengan adanya pelatihan yang maksimal, siswinya berhasil membawa medali satu-satunya ke Provinsi Bengkulu. Untuk atlet yang belum mendapatkan medali, ia berpesan jangan patah semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id