Senangnya, Kades Arga Mulya Diberi Kesempatan Kuliah Oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gratis Lagi

Senangnya, Kades Arga Mulya Diberi Kesempatan Kuliah Oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gratis Lagi

Samirin, Kepala Desa (Kades) Arga Mulya, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Samirin, Kepala Desa (Kades) Arga Mulya, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur benar-benar beruntung. Sebab, dari sekian banyak Kades di Provinsi Bengkulu, dia salah seorang kades yang mendapat kesempatan kuliah yang dibiayai oleh Pemerintahan Provinsi Bengkulu di Universitas Terbuka (UT) Bengkulu itu. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini Dia Luas Areal Pengairan Sawah Irigasi Bendung Seluma

 

Kepala Desa Arga Mulya, Samirin mengatakan, kesempatan ini tentu sangat berarti bagi dia dan para kades lainnya  agar bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. Tentu juga mengubah pola pikirnya yang selama ini pengetahuan hanya sebatas SMA. 

Dengan Program Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk kuliah gratisnya bagi Kepala Desa dan perangkat desa, yang mulai berjalan  tahun 2023 ini, dia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Pembatasan Tiktok Shop, Emak-Emak Menjerit

 

Kuliah gratis yang diprogram Pemerintah Provinsi Bengkulu ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan pertama kali diprogramkan pemerintahan Provinsi Bengkulu. 

Kepala desa dua periode ini mengambil Jurusan Ilmu Politik di Universitas Terbuka yang kuliahnya tetap masih bisa menjalankan aktivitas dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Arga Mulya. 

BACA JUGA:6 Destinasi Pantai Kaur Yang Wajib Dikunjungi

 

''Kami para Kades dan perangkat desa tetap dapat melayani masyarakat. Selain itu, dengan adanya Desa Digital yang merupakan program pemerintahan Provinsi Bengkulu juga, tentu memberikan kemudahan bagi UT, sehingga proses belajarnya nanti berjalan lancar,” ungkap Samirin.    

Dalam kesempatan pertama ini, lanjutnya, hanya terbuka peluang untuk kuliah S1 yang digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dari kabupaten Kaur, ada 10 orang. Itu sudah termasuk dia sendiri, Samirin, Kades Arga Mulya di Kecamatan Maje. 

BACA JUGA:Lukuk Cabi, Lalapan Khas Masyarakat Kaur, Mau Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id