Bupati Gusnan Mulyadi Imbau Masyarakat Pakai Kabel Listrik yang SNI

Bupati Gusnan Mulyadi Imbau Masyarakat Pakai Kabel Listrik yang SNI

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE.MM berikan bantuan pasca panik bencana kebakaran-Fahmi-radarbengkulu

Adapun yang disampaikan oleh Kasat Pol PP Erwin Mukhsin,S.Sos,  sudah banyak  kebakaran yang terjadi di Bengkulu Selatan ini. Salah satunya diakibatkan korsleting arus pendek listrik. Karena, kabel  yang ada di rumah sudah terlalu lama. Sehingga penyaluran arus listrik biasanya sudah lama, bahkan kemampuan kabel sudah tidak tahan.

"Apalagi zaman dahulu yang mana untuk meteren listrik yang ada di rumah - rumah masyarakat untuk tegangannya hanya 450 watt,yang mana saat ini sangat jarang sekali masih ada yang pengguna meteran 450 Watt. Bahkan hampir semua 900 What dengan penggunaan elektronik juga akan meningkatkan beban kabel dalam menyalurkan arus,"ungkap  Erwin Muchsin.

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Live Facebook di Ruang Kerjanya

 

Karena, sudah dipastikan kapasitas kabel yang ada sudah tidak sesuai dengan arus yang dialirkan, apalagi untuk mengganti kabel tersebut masyarakat membutuhkan biaya yang cukup besar dan terkadang inilah yang menjadi kendala masyarakat belum mau mengganti kabel tersebut.

"Apalagi masyarakat sudah mempunyai barang - barang elektronik seperti kulkas,televisi,dan yang lainnya. Dengan bertambah tegangan listrik, tetapi mereka masih menggunakan kabel yang lama. Bahkan ada kita temui masyarakat yang isolatir listriknya sudah bertahan  10 tahun dan belum sama sekali diganti. Tetapi kenyataannya, hal itu masih banyak ditengah masyarakat. Seharusnya, hal ini kita ubah dan perbaiki kembali kabel yang sudah lama itu dengan yang baru. Pakailah instalatir yang resmi,"pungkas Erwin.() 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu