Bupati Gusnan Mulyadi Imbau Masyarakat Pakai Kabel Listrik yang SNI

Bupati Gusnan Mulyadi Imbau Masyarakat Pakai Kabel Listrik yang SNI

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE.MM berikan bantuan pasca panik bencana kebakaran-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Bencana kebakaran yang terjadi disalah satu rumah warga di Kecamatan Bunga Mas beberapa waktu lalu mendapat respon dari Bupati Bengkulu Selatan.

 

Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial melakukan pendistribusian bantuan pasca panik kepada salah satu Kepala Keluarga Muhammad Dhani di Desa Padang Nibung, Kecamatan Bunga Mas setelah mengalami kebakaran rumah beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Camat Kedurang Ilir Kaget, Bupati Bengkulu Selatan Tinjau Jalan Sentral Produksi yang Akan Diperbaiki

 


Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE.MM sedang memberikan bantuan pasca panik bencana kebakaran kepada masyarakat-Fahmi-radarbengkulu

Sembari menyalurkan bantuan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM tidak lupa menyampaikan pesan terkait penyebab kebakaran. Dikatakan Bupati,  hampir 90 persen kebakaran itu dikarenakan konsleting arus listrik. Hal itu juga sama yang terjadi kepada masyarakat yang ada di Bunga Mas.

"Disetiap rumah yang mengalami kebakaran, kami temui pemakaian kabel - kabel yang non SNI atau tidak memakai kabel standar PLN. Warga pun mengakui dengan alasan yang sama,  terkait biaya. Tetapi dengan alasan itu, akibatnya sungguh luar biasa. Kalau bisa, kita jangan  melihat dari sudut pandang tersebut. Untuk meminimalisir akibat terjadinya kebakaran, alangkah baiknya pakai kabel yang berstandar Nasional Indonesia (SNI) itu. Biarlah agak mahal sedikit yang penting aman, "papar Gusnan saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Bunga Mas Kamis, 18 April 2024.

BACA JUGA:Baru Mengingatkan, Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan Akan Tegakkan Aturan untuk PKL

 

Karena dampak buruk akibat kelalaian kecil itu akibatnya  jauh lebih besar. Kepada seluruh masyarakat ia mengimbau agar tidak lalai dalam pemakaian alat - alat  elektronik serta perangkat listrik lainya sebelum kejadian - kejadian  yang tidak diinginkan menimpa kita.

"Sebaiknya, sebisa mungkin kita menggunakan isolatir sesuai standar PLN. Memang setiap musibah pasti ada hikmahnya. Dengan kejadian yang terjadi diharapkan juga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang lainnya. Jangan sampai musibah ini terjadi walaupun sebenarnya musibah tidak bisa dihindari,"imbau Gusnan dengan bijak.

BACA JUGA:Kewalahan Tertibkan Ternak, Satpol PP Bengkulu Selatan Usulkan Beli Senjata Bius Sapi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu