Camat Kedurang Ilir Kaget, Bupati Bengkulu Selatan Tinjau Jalan Sentral Produksi yang Akan Diperbaiki

Camat Kedurang Ilir Kaget, Bupati Bengkulu Selatan Tinjau Jalan  Sentral Produksi yang Akan Diperbaiki

Camat Kedurang Ilir,Fatan Fauzi, SE bersama Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, dan pihak PUPR melihat kondisi jalan central produksi di desa Sukarami yang berada dipinggir sungai-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi langsung datang ke Kedurang Ilir tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, Rabu, 17 April 2024.

Bahkan aksi Bupati Bengkulu Selatan ini sempat membuat Camat Kedurang Ilir,  Fatan Fauzi, SE kaget karena kedatangan Bupati.

BACA JUGA:Kewalahan Tertibkan Ternak, Satpol PP Bengkulu Selatan Usulkan Beli Senjata Bius Sapi

 

Camat Kedurang Ilir,  Fatan Fauzi, SE mengatakan, jalan sentral ini sangat penting bagi seluruh petani yang ada di tiga Kecamatan tersebut  menuju pusat perkebunan. Bukan hanya masyarakat dari Kecamatan Kedurang Ilir yang melintas,tetapi juga masyarakat dari Kecamatan Kedurang Ulu dan Kecamatan Bunga Mas. Karena, area perkebunan disana memang cukup luas.

"Akibat adanya bencana yang terjadi beberapa waktu lalu,yang mana posisi jalan tersebut memang dipinggir sungai, dengan kondisi curah hujan yang cukup deras membuat arus sungai cukup besar sehingga terjadi abrasi yang membuat badan jalan tergerus air sungai. Sehingga, tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan roda empat," papar Fauzi diruangannya Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Live Facebook di Ruang Kerjanya

 

Kalau saat ini, lanjutnya, untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua masih bisa lewat. Tetapi kalau hal ini terus dibiarkan, maka badan jalanpun akan habis. Solusi yang terbaik yaitu harus segera diperbaiki dengan cara merubah sedikit alur jalan. Atau pembuatan jalan baru, sehingga sedikit jauh dari bibir sungai.

Bahkan untuk tindaklanjutnya, Bupati sudah meminta kepada OPD terkait, yaitu BPBD untuk segera memperbaikinya. Tetapi hal itu tidak sebatas itu saja,karena rencananya badan jalan akan digeser. Maka masih banyak proses yang harus dilakukan.

BACA JUGA: Pemda Bengkulu Selatan Terima PPPK untuk Seluruh OPD, Termasuk untuk Kecamatan dan Kelurahan

 

"Selaku pihak Kecamatan, kita akan melakukan musyawarah kepada Pemerintah Desa setempat, serta masyarakat yang terkait untuk melakukan  pembebasan lahan  yang akan digunakan untuk pembuatan badan jalan. Karena sudah dipastikan akan mengambil lahan masyarakat. Kalau tidak cepat ditangani, maka akan terus tergerus dan langkah awalpun akan dibuat pelapis tebing seperti bronjong,"ujar Fauzi yang biasa disapa Uci ini.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini untuk memastikan juga langkah apa selanjutnya yang akan diambil. Karena dipastikan akan ada pemindahan alur jalan dan akan diperbaiki dalam tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu