Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Duplikat Bendera Pusaka Serta Teks Proklamasi kepada Paskibraka

Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Duplikat Bendera Pusaka Serta Teks Proklamasi  kepada Paskibraka

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM menyerahkan duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi kepada Paskibraka-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -  Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM memberikan duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi kepada 40 orang siswa-siswi SMA Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 akan kita lakukan dilapangan Sekundang. Nantinya akan diikuti seluruh OPD, Forkopimda. Momen ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan  yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan dengan penuh perjuangan jiwa dan raga,"papar Gusnan di gedung DPRD Jumat, 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Selatan Lakukan Monitoring Kesiapan Mall Pelayanan Publik

BACA JUGA:Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Sembilan Orang Pelajar, Seorang Kedapatan Membawa Sajam

 

Ia juga mengatakan, dengan  generasi muda memahami sejarah, menghormati nilai-nilai Pancasila, dan berpartisipasi aktif, mereka dapat memperkuat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Semangat perjuangan dan cinta tanah air harus terus hidup dalam diri generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan yang sudah diraih.

BACA JUGA:Masih Aman dan Terkendali, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Bengkulu Selatan Diperketat

BACA JUGA:Koramil 408-04 Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Bagikan Bendera Merah Putih

 

Proklamasi kemerdekaan mengingatkan juga kepada seluruh masyarakat akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Yang mana nilai-nilai kepahlawanan, semangat pantang menyerah, dan pengorbanan untuk bangsa menjadi bagian penting dari identitas nasional Indonesia dan itu harus dimiliki oleh generasi Bangsa.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan Buat Bank Sampah

BACA JUGA:Guru Madrasah Dibina Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Demi Ciptakan Siswa Berakhlakul Karimah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu