Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Sembilan Orang Pelajar, Seorang Kedapatan Membawa Sajam

Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Sembilan Orang Pelajar, Seorang Kedapatan Membawa Sajam

Pihak Satpol PP amankan 9 siswa yang kedapatan membolos pada jam sekolah yang diamankan ditiga lokasi berbeda-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna --  Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan mengamankan pelajar yang membawa sajam ketika bolos sekolah.

Itu kedapatan saat  melakukan melakukan Patroli Rutin Trantibum di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, anggota Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan melihat dan mengamankan sembilan orang siswa. Satu diantaranya membawa senjata tajam yang seharusnya tidak dimiliki ataupun dibawa oleh seorang pelajar.

BACA JUGA:Masih Aman dan Terkendali, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Bengkulu Selatan Diperketat

BACA JUGA:Koramil 408-04 Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Bagikan Bendera Merah Putih

 

Kepala Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan Erwin Mukhsin,S.Sos menyampaikan, kegiatan patroli ini dilakukan pada tiga titik lokasi.  9 pelajar ini diamankan ditempat yang berbeda. Semua diamankan karena pada jam sekolah mereka justru tidak mengikuti pelajaran.

"Untuk 9 orang ini kita amankan disalah satu warung milik masyarakat di belakang SMPN 2 Jl.Bupati Baksir, kita amankan sebanyak 6 orang,di warung milik masyarakat Jl.Pamasuki berhasil mengamankan 1 orang, di warung milik masyarakat Jl. Affan Bacshin berhasil mengamankan 2 orang. Semua kita amankan pada saat jam sekolah. Kegiatan patroli ini kita lakukan mulai pukul 08.00 pagi,",ujar Erwin diruangnya Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan Buat Bank Sampah

BACA JUGA:Guru Madrasah Dibina Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Demi Ciptakan Siswa Berakhlakul Karimah

 

Setelah diamankan didalam mobil patroli, semua siswa ini dibawa ke Kantor  Satpol PP untuk didata,dan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatan yang sama untuk selanjutnya.

Untuk ke 9 siswa ini pihaknya juga memanggil semua orang tuanya dan pihak sekolah masing-masing.Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman  terhadap warga dan pelajar wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Indukan Sapi di Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Disperkim Bengkulu Selatan Membuat Web Yang Bersentuhan dengan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu