Polres Kaur Amankan Aksi ASBS dan FPWK di Tapal Batas Kabupaten Kaur

Polres Kaur Amankan Aksi ASBS dan FPWK  di Tapal Batas Kabupaten Kaur

Suasana aksi damai yang dilakukan ASBS dan FPWK mengenai tapal batas Kabupaten Kaur dengan Bengkulu Selatan-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Polres Kaur, Polda Bengkulu mengamankan aksi damai yang dilakukan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Bengkulu Selatan (ASBS) dan Forum Peduli Wilayah Kedurang (FPWK) di Tapal Batas Kabupaten Kaur dengan Bengkulu Selatan, Kamis 22 Agustus 2024.

Polres Kaur menerjunkan puluhan personel yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kaur, Kompol Sultoni, SH, M.H dan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Kaur AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si, Kapolsek Tanjung Kemuning, Kapolsek Kaur Utara, Kapolsek Padang Guci Hulu serta personel Polres Kaur. 

BACA JUGA:Dalam Rapat Paripurna, KUA PPAS APBD P Kabupaten Kaur Tahun 2024 Disetujui

BACA JUGA:Tiga Bakal Calon Pasangan Pemilihan Bupati Kaur Siap Berkompetisi

     

Kapolres Kaur, AKBP.Yuriko Fernanda SH,S.IK,M.SI melalui Kasat Intelkam Ahmad Khairuman, SE, M.Si menyampaikan agar koordinator dapat menyampaikan agenda aksi damai yang akan dilakukan oleh pihak ASBS dan FPWK terkait tapal batas Kabupaten Kaur - Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepada koordinator massa untuk menunggu langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah untuk penyelesaian sengketa tapal batas wilayah. 

  BACA JUGA: Pemuda Penyalahgunaan Senjata Tajam Diamankan Polres Kaur

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Kaur Bagikan 300 Stiker Stop Korupsi kepada Masyarakat

 

"Pemkab Kaur telah menyerahkan permasalahan ini ke Pemprov Bengkulu. Secepatnya, Pemprov Bengkulu akan mengagendakan penyelesaian sengketa tapal batas Kabupaten Kaur dengan Kabupaten Bengkulu Selatan ini," jelasnya

Sedangkan, Ketua ASBS Herman Lufti menjelaskan maksud kegiatan ini dilakukan terkait permasalahan tapal batas Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Kaur yang belum ada penyelesaian.

BACA JUGA: Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kaur Berlangsung Khidmat

BACA JUGA:Bupati Lismidianto Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Dalam Rapat Paripurna di DPRD Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu