Sekda Bengkulu Selatan Lakukan Monitoring Kesiapan Mall Pelayanan Publik

Sekda Bengkulu Selatan Lakukan Monitoring Kesiapan Mall Pelayanan Publik

Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip,M.Si melihat kesiapan MPP bersama Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -- Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip M.Si mengatakan Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah bisa melaksanakan pelayanan untuk masyarakat. Meskipun belum dilaunching, setidaknya sebagai tahapan persiapan.

"Apalagi nanti yang lebih utama dipergunakan oleh masyarakat biasanya terkait kependudukan, terkait dengan layanan pembayaran, baik itu pajak dan sebagainya.Dengan adanya MPP ini kita harapkan pelayanan lebih efektivitas karena pelayanan yang dibuat dalam satu tempat tentunya masyarakat akan lebih mudah dilayani dengan layanan cepat,mudah dan menyenangkan,"ungkap Sukarni saat melakukan monitoring kesiapan Mall Pelayanan Publik di DPMPTSP, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Sembilan Orang Pelajar, Seorang Kedapatan Membawa Sajam

BACA JUGA:Masih Aman dan Terkendali, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Bengkulu Selatan Diperketat

 

Sehingga, lanjutnya,  nantinya tingkat kepuasan masyarakat akan meningkat. Bahkan nanti akan ada ketertarikan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

Karena, lebih mudah dari pada sebelumnya. Yang mana dalam satu kepengurusan saja,  masyarakat harus bolak balik kesana kemari hanya untuk melakukan pembayaran. Salah satunya, pembayaran PBB dan lainnya.

BACA JUGA:Koramil 408-04 Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Bagikan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan Buat Bank Sampah

 

"Dengan begitu, akan ada nilai tersendiri yang akan didapatkan oleh Pemerintah Daerah. Seperti, tingkat kepatuhan kita terhadap pelayanan publik, yang mana poinnya ada didalam pelayanan - pelayanan yang terdapat di MPP. Sehingga, pelayanan  yang kita berikan nantinya ada peningkatan pelayanan yang  kita berikan kepada masyarakat,"papar Sukarni.

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Dr.E Edwin Permana.ST,MT mengatakan, MPP ini dirancang oleh KEMEPAN RB sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik.

BACA JUGA:Guru Madrasah Dibina Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Demi Ciptakan Siswa Berakhlakul Karimah

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Indukan Sapi di Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu