Inilah Desa di Kabupaten Kaur yang Belum Mencairkan Dana Desa dan ADD Tahun 2024

Inilah Desa di Kabupaten Kaur yang Belum Mencairkan Dana Desa dan ADD Tahun 2024

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur, M. Suhadi ST-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Di Kabupaten Kaur  tercatat ada 9 desa  yang belum mengajukan pencairan Dana desa (DD) dan Alokasi Dana desa (ADD)  tahap pertama tahun 2024

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur, M. Suhadi ST mengakui adanya 9 desa belum mencairkan DD dan ADD tersebut. Ia mengatakan, dari 192 desa di Kabupaten Kaur belum semuanya mengajukan pencairan. Namun, sudah bisa dikatakan lebih dari 90 persen yang melakukan pencairan.

BACA JUGA: Ikan Asap dan Cumi-Cumi Asap Makanan Khas Masyarakat Pesisir Kaur Laris Manis

 

"Untuk pencairan DD dan ADD, semuanya hampir selesai. Masih tersisa berapa desa yang belum melakukan pengajuan. Dari total 192 desa di Kabupaten Kaur, sudah ada sebanyak 183 desa yang telah selesai melakukan pencairan dan sudah  mulai melakukan kegiatan di desa," ujarnya kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 18 April 2024.

Suhadi menambahkan, kendala desa yang belum melakukan pengajuan ini diperkirakan karena belum menyelesaikan tanggung jawab pada tahun lalu. Sehingga, tahapan tahun ini  menjadi kendala mereka dalam melakukan pencairan. 

BACA JUGA:Ayo Buruan, Polres Kaur Buka Penerimaan Calon Siswa Akpol, Bintara, Tamtama Polri Gelombang II Tahun 2024

 

"Meskipun belum selesai semuanya, namun Kabupaten Kaur menjadi nomor 2 tercepat dalam melakukan pencairan DD dan ADD," katanya. 

Dikataknnya, sesuai dengan aturan yang berlaku, Dinas PMD menargetkan pengajuan maupun pencarian DD tahap pertama dapat diselesaikan paling lambat di bulan Juni mendatang. Sehingga proses pencarian DD tahap kedua bisa segera dilanjutkan. Sehingga, segala kegiatan di desa yang telah direncanakan di tahun 2024 dapat diselesaikan juga dengan tepat waktu.

BACA JUGA:Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur ke 21 akan Dimeriahkan dengan Pertandingan Bola Kaki dan Bola Voli

 

"Untuk desa yang belum mengajukan pencairan, kami harapkan sesegera mungkin untuk melakukan pengajuan,"tutur Suhadi.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu