Baru Tahu Ini Makanan Fermentasi yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dan 4 Makanan Ini Boleh Dicoba

Baru Tahu Ini Makanan Fermentasi yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dan 4 Makanan Ini Boleh Dicoba

Baru Tahu Ini Makanan Fermentasi yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dan 4 Makanan Ini Boleh Dicoba-Ist-

Dikutip pada mindbodygreen, penelitian mendukung bahwa makanan fermentasi kaya akan probiotik yang dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan dengan meningkatkan mikrobioma usus. 

Mengonsumsi makanan kaya serat, tumbuhan, dan makanan fermentasi membantu memastikan mikrobiota usus mu dan mikroorganisme yang hidup di saluran pencernaan mu yang beragam dan berkembang. 

Kita sekarang memahami bahwa ungkapan, “kamu adalah apa yang kamu makan” lebih tepat lagi, “kamu adalah apa yang kamu cerna dan serap .” 

Mengoptimalkan keseimbangan bakteri di usus melalui konsumsi makanan fermentasi secara teratur sangat penting untuk memasukkan nutrisi dari makanan ke dalam sel kamu. 

Maka tidak mengherankan jika makanan fermentasi terbukti mengandung sifat antioksidan, anti-hipertensi, dan anti-diabetes yang kuat.

 

Dilansir pada Halodoc, berikut jenis makanan fermentasi yang menyehatkan yang harus kamu coba. 

1. Kefir

Kefir merupakan produk susu yang diproduksi dengan kombinasi ragi dan bakteri. Hasilnya berupa minuman yang kental dengan rasa yang mirip seperti yogurt. 

Manfaat dari makanan kefir untuk tubuh dapat membantu pencernaan yang lebih sehat, menjaga tulang tetap sehat serta dapat mengurangi peradangan. 

 

Mengutip dari Journal of the American Dietetic Association, kefir juga berguna meningkatkan pencernaan laktosa yang mengalami intoleransi nutrisi tersebut.

 

Kefir mengandung laktosa yang jauh lebih sedikit dibandingkan susu.

Bakteri yang digunakan untuk membuat makanan ini mampu membantu memfermentasi dan memecah laktosa yang terkandung dalam susu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: