Jelang Pemilihan Gubernur November 2024, Baliho Bergambar Sapuan Tersebar se Provinsi Bengkulu, Ini Penjelasan

Jelang Pemilihan Gubernur November 2024, Baliho Bergambar Sapuan Tersebar se Provinsi Bengkulu, Ini Penjelasan

Bupati yang Sukses dengan Program Seragam Sekolah Gratis Balihonya Disebar Orang se-Provinsi Bengkulu, sapuan maju Pilgub bengkulu?-Seno/RBI-

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Menjelang kontestasi pemilihan Gubernur Bengkulu sekira November 2024, baliho bergambar Sapuan bupati Mukomuko mulai banyak terlihat disejumlah wilayah yang ada di provinsi Bengkulu.

Banyak pihak menduga tersebarnya Baliho bergambar Sapuan ini ada kaitannya dengan Pemilihan Gubernur Bengkulu. 

Sebab Sapuan satu-satunya Bupati di Provinsi Bengkulu yang sukses menjalankan program seragam sekolah gratis.

Lalu saat ini balihonya disebar orang hingga bertaburan nyaris di seluruh daerah se-provinsi Bengkulu. 

Secara kinerja, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM  sudah 2 tahun berturut-turut -2022 dan 2023- menunaikan program seragam sekolah gratis bagi pelajar baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Bantuan seragam sekolah gratis yang dijalankan Pemkab Mukomuko pimpinan Bupati Sapuan ini, banyak menuai pujian dari berbagai kalangan. 

BACA JUGA:Jawaban Tegas dan Reflektif Meriani Ratu Migas Bengkulu Tentang Fokus Bisnis atau Ikut Pilgub November 2024

BACA JUGA:Ahmad Kanedi Siap Maju Pilgub Tahun 2024 Sebagai Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Langsung Daftar ke Demokrat

Pada momen Idul Fitri lalu, baliho Sapuan dengan foto berpakaian muslim warna putih disertai dengan ucapan selamat Idul Fitri 1445 Hijiriah, bertebaran di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. 

Baliho Sapuan dengan ucapan Selamat Idul Fitri tidak kalah banyak dengan baliho politisi-politisi Bengkulu yang sudah menyatakan siap maju pada Pilgub 2024. 

Ketika ditanya apakah baliho dirinya yang sudah bertaburan di wilayah Provinsi Bengkulu sebagai "cek ombak" kontestasi Pilgub Bengkulu.

Sapuan mengaku tidak membuat dan tidak mengetahui berapa jumlah baliho ucapan Idul Fitri yang telah disebar di wilayah Provinsi Bengkulu. 

"Terus terang itu (baliho) bukan saya yang buat. Saya tidak pernah mengeluarkan uang untuk baliho di luar daerah. Ada 4 atau 5 buah baliho yang saya buat itu di pasang di dalam daerah," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Upayakan Honorer dan THL Dapat Diakomodir Dalam Penerimaan CPNS Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: