Laksanakan Imbauan Pemerintah, PWI Mukomuko Berantasan Sarang Nyamuk

Laksanakan Imbauan Pemerintah, PWI Mukomuko Berantasan Sarang Nyamuk

PWI Mukomuko mengadakan gotong royong kebersihan lingkungan sekretariat-Seno-

"Kalau lingkungan sekretariat kita bersih, kita juga bisa lebih nyaman. Goro ini juga untuk menumbuhkan kekompakan keluarga besar PWI Mukomuko," ujar wartawan Bengkulu Ekspress ini. 

 

Lanjutnya, kasus DBD tahun 2024 datanya dari Dinkes Mukomuko sangat signifikan. Data sementara mencapai 242 kasus, diantaranya 2 orang meninggal dunia. Budi mengingatkan, Ini harus menjadi perhatian serius semua pihak. Dan diharapkan pula pemerintah daerah juga lebih memaksimalkan untuk mengerakan pemberantasan sarang nyamuk mulai dari tingkat rt/rw, desa, kelurahan, kecamatan hingga ditingkat kabupaten.

 

"Mari bersama kita cegah DBD. Caranya pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan yang menjadi tempat kita beraktivitas setiap hari," ajaknya. 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengambil langkah cepat menyurati seluruh camat dan kepala desa, agar dapat menggerakan masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) DBD.

"Bersurat kepada seluruh Camat dan Kades/lurah telah kita sampaikan agar segera menggerakkan masyarakat PSN demam berdarah. Karena jumlah kasus DBD di daerah kita ini sudah sangat mengkhawatirkan," demikian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bustam Bustomo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: