Waspada Longsor Susulan di Jalur Lintas Lebong - Rejang Lebong, Untung Segera Cepat Diatasi

Waspada Longsor Susulan di Jalur Lintas Lebong - Rejang Lebong, Untung Segera Cepat Diatasi

poto saat longsor pertama, namun Longsor susulan yang menghambat akses di jalur lintas Lebong - Rejang Lebong, tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang berhasil ditangani dengan cepat-poto ilustrasi-

 

RADAR BENGKULU - Longsor susulan yang menghambat akses di jalur lintas Lebong - Rejang Lebong, tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang berhasil ditangani dengan cepat pada Sabtu malam, 27 April 2024.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, pembersihan material longsor memakan waktu 5 jam sebelum akses jalan dapat kembali dibuka.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mobil Honda Brio Satya Dengan Cicilan Hanya 2 Jutaan Saja

BACA JUGA:Gubernur Jelaskan Alasan Mantan Kepala SMAN 5 yang Pernah Bermasalah Dipindahkan jadi Kepala SMAN 6

"Dalam 5 jam akses jalan ini bisa diatasi yang penting dibuka dulu aksesnya, sehingga mobil, motor itu bisa melalui lokasi ini. Kemudian alat berat juga akan terus bekerja hingga besok (Minggu) untuk pembersihan seluruh material longsor ini," kata Herwan Antoni.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu penanganan longsor susulan di jalan lintas Lebong-Rejang Lebong tersebut, termasuk Pemerintah Kabupaten Lebong, TNI/Polri, serta masyarakat setempat.

BACA JUGA:Bunda PAUD Seluma Terus Pantau Penerapan Transisi TK ke SD

BACA JUGA:Skema Cicilan Honda BeAt CBS ISS Harga 17 Jutaan, DP Mulai 8 Jutaan

"Kami Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu bersama membersihkan material longsor, baik dari Pemkab Lebong, Kodim Lebong, dan Polres Lebong serta masyarakat Lebong yang turut serta membantu dalam menanganani longsor di Rimbo Pengadang ini," tambah Herwan.

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Amir Lukman Hakim, menegaskan bahwa situasi di lokasi kejadian longsor saat ini sudah terkendali meskipun pengaturan arus lalu lintas dari Rejang Lebong ke Lebong dan sebaliknya memerlukan perhatian ekstra.

"Alhamdulilah, arus lintas Lebong - Rejang Lebong sudah bisa kita buka. Sekarang kita fokus pada pengaturan arus lalu lintas baik dari arah Rimbo Pengadang ke Rejang Lebong (Curup), dan sebaliknya. Situasi aman terkendali serta pekerjaan selesai walaupun ada hujan sedikit," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: