Kemendikbudristek RI Beri Penghargaan ke Pemprov Bengkulu karena Mendukung Revitalisasi Bahasa Daerah

Kemendikbudristek RI Beri Penghargaan ke Pemprov Bengkulu karena Mendukung Revitalisasi Bahasa Daerah

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. mewakili Pemprov menerima penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim-Ist-

RADAR BENGKULU - Bidang pendidikan di Provinsi Bengkulu terus menuai pujian dari pemerintah Pusat. 

Baru-baru ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi merasa senang dengan kinerja Pemerintah provinsi Bengkulu.

Bentuk apresiasi Kemendikbudristek RI terhadap kinerja Pemprov Bengkulu maka Menteri Nadiem Makarim langsung memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. mewakili Pemprov Bengkulu menerima penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, M.B.A..

Ini sebagai apresiasi karena Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:BSI Maslahat Bersama Bank BSI Serahkan Hibah Mobil Sekolah Kepada Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Dua Bahasa Daerah di Kabupaten Kaur Dilestarikan

Penghargaan ini diberikan pada saat Pembukaan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional Tahun 2024 di Ballroom Hotel Sultan Jakarta.

Pada kesempatan ini juga hadir Bunda Tunas Bahasa Ibu, Ibu Franka Makarim yang memberikan sambutan hangat dan meriah untuk seluruh peserta FTBIN yang hadir dan akan menampilkan keterampilannya dalam berbahasa ibu. 

BACA JUGA:Patut Bangga! Bahasa Indonesia Ditetapkan Jadi Bahasa Resmi Konferensi Umum UNESCO

BACA JUGA:Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris, Ini 5 Tips yang Menyenangkan dan Bisa Dilakukan

#sahabatbahasa Sebanyak 14 orang Tunas Bahasa Ibu mewakili Provinsi Bengkulu akan mengikuti rangkaian kegiatan FTBIN tanggal 1–5 Mei 2024.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Rakorda Bahasa Daerah, Walikota Bengkulu, Asisten 1, dan Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu hadir secara langsung untuk memberikan dukungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: