Meriahkan BERKAH 2024, Puluhan Peserta Dai Cilik Tampil Memukau di Panggung

Meriahkan BERKAH 2024, Puluhan Peserta Dai Cilik Tampil Memukau di Panggung

KpwBI Bengkulu bersama Kdek selenggarakan kegiatan lomba dai cilik dalam rangka BERKAH 2024-Naura -

RADAR BENGKULU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu yang menyelenggarakan Bengkulu Road to Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) 2024 yang dilaksanakan dari 3-5 Mei 2024 di Atrium Bencoolen Mall.

Pada kegiatan hari keduanya yaitu pada Sabtu, 4 Mei 2024, terdapat 18 anak yang mengikuti Lomba Dai Cilik ini merupakan siswa atau santri yang berasal dari sekolah atau pondok pesantren di Provinsi Bengkulu, mereka tampil dengan sangat antusias dan memukau di atas panggung.

Adapun tema ceramah yang harus dibawakan oleh para peserta lomba Dai Cilik ini yaitu harus mengandung unsur "Belanja Bijak" dengan durasi ceramah maksimal 7 menit (termasuk salam dan penutup). 

Tema ceramah yang mengandung unsur Belanja Bijak ini sekaligus mendukung keuangan ekonomi syariah di Provinsi Bengkulu, serta kegiatan ini diharapkan dapat membuat dampak baik untuk masyarakat sekitar.

Para peserta yang mengikuti lomba Dai Cilik ini mulai dari usia 9 hingga 14 tahun.

Dalam penampilannya, anak-anak tersebut tampil sangat memukau yang membuat para juri terpana.

Selain itu juri untuk perlombaan tersebut sebanyak 3 orang yang memiliki standar tinggi.

Yang dimana para juri perlombaan Dai Cilik ini berasal dari Masjid Raya Baitul Izzah, Masjid Agung At-Taqwa dan satunya perwakilan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan sesuai yang sudah ditentunya oleh dewan juri. Untuk penampilan para peserta juga sudah sangat bagus dan sudah sesuai dengan yang disiapkan oleh Bank Indonesia," ujar juri Azfahani dari Masjid Agung At-Taqwa. 

Adapun pertimbangan dari para juri tersebut kepada juara yang terpilih pada lomba Dai Cilik ini yaitu isi materi, penampilan, dan public speaking.

"Jadi materi yang disampaikan seperti ayat-ayat atau hadist apakah sudah sesuai yang didalam Alquran, lalu dari mimik wajah atau ekspresi para peserta ketika menyampaikan materi dan durasi maksimal 7 menit tersebut, semua materi harus sudah tersampaikan," jelasnya.

Adapun nama pemenang dari Lomba Dai Cilik ini, yaitu:

Juara I : Santri Nafiza Azzahra dari SMP N 1 Rejang Lebong. 

Juara II : Gilang Ramadhan dari SMP It Rabbani Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: