Pemda Siap Implementasikan Dua Perda yang Disahkan DPRD Bengkulu Selatan

Pemda  Siap Implementasikan Dua Perda yang Disahkan DPRD Bengkulu Selatan

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H.Rifai Tajuddin,S.Sos menandatangani pengesahan dua Perda-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Terhadap dua rancangan Peraturan Daerah, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Rifai Tajuddin S.Sos terkait pembicaraan tingkat dua yang mana pembahasan Ranperda ini telah dilakukan beberapa langkah dan tahapan dan diakhiri dengan persetujuan bersama DPRD Bengkulu Selatan.

"Dengan disahkannya kedua Raperda yang kita usulkan dan disetujui akan mendapatkan dampak yang luar biasa,tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh dengan harapan  dapat diimplementasikan dengan baik dimasa yang akan datang untuk kepentingan masyarakat," papar Rifai diruangannya Senin(06/05).

BACA JUGA:Totalitas Pemkab Bengkulu Selatan Urus Jenazah Wandri TKI di Malaysia, Proses Fardhu Kifayah Telah Dilakukan

 

Perda pertama  pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap semua kawasan perumahan dan permukiman di Bengkulu Selatan membutuhkan adanya penanganan tersendiri agar dapat dilakukan pencegahan timbulnya kawasan kumuh baru serta peningkatan kualitas terhadap kawasan kumuh yang telah ada.

Untuk Raperda kedua tentang Penyerahan Prasarana dan Sarana dan Utilitas Perumahan dan Permukiman dari Pengembang Kepada Pemerintah Daerah dengan tujuan menjamin penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas pada lingkungan perumahan secara tepat,sehingga menjamin keberlanjutan pemeliharaan prasarana, sarana, dan utilitas di lingkungan perumahan tersebut.

BACA JUGA:Tenang, Anggaran Perbaikan Jalan Sentral Produksi Tiga Kecamatan di Bengkulu Selatan Sudah Siap

 

"Untuk itu kita berharap, dengan disetujui Raperda ini melalui rapat paripurna tentang   Raperda  pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh serta menjamin ketersediaan prasarana, sarana, dan utilitas pada lingkungan perumahan secara memadai dan berkualitas,"pungkas Rifai. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu