Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Memperlihatkan Hasil Pemanfaatan Lahan yang Kurang Produktif

Sekretaris Daerah  Bengkulu Selatan Memperlihatkan Hasil Pemanfaatan Lahan yang Kurang Produktif

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,SP.M.Si melakukan panen cabe bersama Dinas Pertanian dihalaman kantor Bupati-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni S.P. M.Si bersama dengan Dinas Pertanian memanen hasil tanaman cabai merah di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan

Pemanfaatan pekarangan kantor Bupati yang kurang produktif ini merupakan program Gerakan Tanam (GERTAM) Cabe Merah yang direlease secara nasional pada awal Maret lalu.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ini Pesan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Kepada Orang Tua

 

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memperkuat sektor pertanian. Mengingat komoditi cabe merah menjadi salah satu komoditi penyumbang inflasi terbesar di Indonesia,"papar Sukarni diruanganya Selasa(07/05).

Selain itu Sukarni berharap apa yang dilakukan oleh Dinas Pertanian ini menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan dalam mensiasati gejolak inflasi yang sering terjadi terutama pada komoditi-komoditi pangan pokok melalui gerakan menanam tanaman bahan pokok di pekarangan.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu