Cegah Stunting, Ini Pesan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Kepada Orang Tua

Cegah Stunting,  Ini Pesan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Kepada Orang Tua

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H.Rifai Tajuddin,S.Sos pimpin rapat terkait penurunan angka Stunting di Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) terus bekerja untuk menekan angka stunting di wilayahnya.

Berbagai upaya terus dilakukan. Salah satunya yakni, dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat. Sasaran sosialisasi terutama orang tua bayi untuk lebih paham dalam pola asuh terhadap anak.

BACA JUGA:Pemda Siap Implementasikan Dua Perda yang Disahkan DPRD Bengkulu Selatan

 

"TPPS mengharapkan agar setiap orang tua di Kabupaten BS memperhatikan pola hidup sehat pada anak dan balitanya, terutama asupan gizi. Hal tersebut tidak lain bertujuan untuk menekan kasus stunting yang kini masih menjadi masalah bersama di Bumi Sekundang Setungguan ujar Wakil Bupati  Bengkulu Selatan H. Rifai Tajuddin, S.Sos diruangannya Senin (06/05).

Untuk menekan dan pengawasan terhadap kasus stunting, peran serta orang tua sangat penting. Yang mana  orang tua harus mampu melakukan pengawasan pola makanan anak, agar terhindar stunting.

BACA JUGA:Totalitas Pemkab Bengkulu Selatan Urus Jenazah Wandri TKI di Malaysia, Proses Fardhu Kifayah Telah Dilakukan

 

"Dengan harapan pemberian asupan gizi seimbang dan sehat maka kita bisa pastikan  tumbuh kembang anak akan tumbuh  secara wajar, serta memahami pola asuh anak yang benar," pungkas  Rifa'i.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu