Totalitas Pemkab Bengkulu Selatan Urus Jenazah Wandri TKI di Malaysia, Proses Fardhu Kifayah Telah Dilakukan

Totalitas Pemkab Bengkulu Selatan Urus Jenazah Wandri TKI di Malaysia, Proses Fardhu Kifayah Telah Dilakukan

Penanganan maksimal terhadap jenazah Wandri TKI di Malaysia merupakan bentuk totalitas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan pemerintah kabupaten-Ist-

RADAR BENGKULU, MANNA - Penanganan maksimal terhadap jenazah Wandri TKI di Malaysia merupakan bentuk totalitas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan pemerintah kabupaten dalam mengayomi masyarakat.

Selain mengurus melengkapi adminitrasi di rumah sakit batu Phat Johor Baru Malaysia agar jasad Wandri bisa dipulangkan ke Indonesia, bengkulu Selatan, Pemkab Bengkulu Selatan juga mengutus orang untuk melakukan fardhu kifayah. 

Bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten ini  tentunya patut diapresiasi oleh semua lapisan masyarakat Manna. 

Saat ini akhirnya surat kedutaan yang merupakan surat kematian telah didapat semuanya,melalui kordinasi Pemkab bersama perkumpulan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di Malaysia.

Informasi terbaru saat sedang melakukan penjemputan di Rumah Sakit untuk melakukan Fardhu Kifayah secara Islam.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM Alhamdulillah semuanya sudah selesai, semua proses sudah dilakukan,setelah nantinya jenazah Wandri dilakukan Fardhu Kifayah baru nantinya persiapan untuk memasukkan jenazah kedalam peti mati.

 

BACA JUGA:Bupati Gusnan Mulyadi Pastikan Urusan Pemulangan Jenazah Wandri TKI di Malaysia ke Manna Tuntas

BACA JUGA:Update Harga Mazda Terbaru Mei 2024! Trend yang sedang Berkembang, Pilihan yang Tepat dan Punya Model Baru

 

"Setelah itu berdasarkan informasi yang kita terima dari keponakan kita Susi, kalau sudah dimasukkan dalam peti mati kita tinggal menunggu pihak Kargo yang nantinya yang akan memasukkan jenazah kedalam bagasi pesawat,yang mana kalau sesuai aturan enam jam sebelum berangkat jenazah sudah harus ada dibandara dan diletakkan dalam Bagasi,"papar Gusnan saat dihubungi via telpon Senin (06/05).

Untuk kepastian penerbangan jenazah belum dipastikan itu untuk cargo dengan  menggunakan pesawat Garuda, bisa jadi transit melalui Padang atau transit melalui Kuala lumpur ke Jakarta kemudian ke Bengkulu. Kalau transit melalui Kuala lumpur dan Jakarta berarti jenazah pesawat terakhir sampai di Bengkulu.

 

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Langsung Tindaklanjut Laporan Masyarakat Soal Jalan Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: