Penggunaan Dana Program Indonesia Pintar di Bengkulu Tengah Diminta Tepat Sasaran

Penggunaan Dana Program Indonesia Pintar di Bengkulu Tengah Diminta Tepat Sasaran

Sebanyak 40 orangtua siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) mendapat pengarahan dari pihak sekolah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sebanyak 40 orangtua siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) mendapat pengarahan dari pihak sekolah.

Pertemuan ini terkait teknis pencairan dana PIP yang sudah ditransfer ke rekening masing-masing siswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa yang mendapat dana PIP baik yang ada di kelas jauh maupun yang ada di madrasah induk sendiri.

BACA JUGA:MIN 2 Bengkulu Tengah Gelar Survey Penilaian Akurasi Data EMIS Madrasah 2024

 

Sementara itu, Kepala MIN 4 Benteng Lestari Sri Rejeki S.Pd S.Sos menyampaikan hal-hal teknis tentang pencairan dana PIP dantanggungjawab apa yang mengiringi sesudah dana dicairkan. 

"Dengan pencairan dana PIP ini kami sangat berharap semoga bisa membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak kita. Kami sangat berharap dana PIP ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan siswa bukan yang lainnya," tegasnya. 

BACA JUGA:Komitmen Lakukan Pencegahan, Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Rembuk Stunting

 

Setelah dana cair, lanjut dia, Madrasah juga menghimbau kepada orangtua untuk segera menyampaikan laporan penggunaannya secepat mungkin. 

"Untuk syarat pencairan dan hal teknis lainnya nanti bisa menghubungi ke bagian Tata Usaha," katanya.

BACA JUGA: Perusahaan di Bengkulu Tengah Diminta Berpartisipasi Kurangi Angka Kemiskinan Esktrem

 

Ditambahkan, Program Indonesia Pintar adalah salah satu program yang diluncurkan pemerintah yang bertujuan untuk memberi bantuan kepada siswa-siswi tidak mampu untuk meringankan biaya pendidikannya sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karna tidak punya biaya untuk sekolah.

"Semoga program ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna yang kiranya memang benar-benar bermanfaat buat kelanjutan pendidikan mereka," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu