Jemaah Calon Haji Bengkulu yang Tertua Berusia 92 Tahun dan Termuda 19 Tahun, 391 CJH Dilepas Gubernur

 Jemaah Calon Haji Bengkulu yang Tertua Berusia 92 Tahun dan Termuda 19 Tahun, 391 CJH Dilepas Gubernur

Pelepasan 391 JCH dilakukan di Aula Asrama Haji Bengkulu dan dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-windi-

RADAR BENGKULU - Sebanyak 391 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Provinsi Bengkulu siap diberangkatkan dalam kelompok terbang (Kloter) pertama.

Pelepasan JCH dilakukan di Aula Asrama Haji Bengkulu dan dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Para jemaah ini berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu menyatakan, kloter pertama ini terdiri dari jamaah dengan usia beragam. Mulai dari yang tertua hingga yang termuda.

"Dari seluruh kloter JCH Provinsi Bengkulu, tercatat JCH tertua adalah Norhani Tahim Biman binti Tahim yang berusia 92 tahun, berasal dari Dusun I Pagardin, Kota Bani, Kabupaten Bengkulu Utara. Sedangkan JCH termuda adalah Nur Argina Afriona binti A. Sukri Nurdin yang berusia 19 tahun, berasal dari Desa Pasar Baru, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur," jelas Muhammad Abdu.

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir, Disediakan Menu Nusantara Untuk Para Jamaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Dengan Tasreh Jemaah Haji Bisa Masuk ke Raudhah Tanpa Aplikasi Nusuk, Simak Caranya

Dalam pelepasan tersebut, Gubernur Rohidin berpesan agar para jamaah selalu menjaga kesehatan dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan.

"Pesan saya, tolong jaga kesehatan. Kemudian, tidak kalah pentingnya, betul-betul mematuhi semua aturan yang dibuat. Jika dua ini dijalankan, In shaa Allah ibadah itu akan lancar dan bisa menunaikan rukun serta syarat haji dengan baik," tutur Gubernur Rohidin.

Gubernur juga menyampaikan harapannya agar seluruh jamaah mendapat barokah haji mabrur.

"Kita selalu mendoakan agar jamaah calon haji kita selalu sehat, lancar semua urusan ibadah, sehingga pulang ke tanah air nantinya dalam kondisi sehat wal afiat dan membawa keberkahan haji yang mabrur," lanjut Gubernur yang telah menunaikan ibadah haji ini.

BACA JUGA:Sebelum Berangkat Haji, Catat 5 Perlengkapan Penting yang Boleh Dibawah saat Ibadah Haji

BACA JUGA:Sebelum Berangkat Haji, Ini 7 Barang yang Tidak Diperbolehkan Dibawa Ketika Ibadah Haji

Selain itu, Gubernur Rohidin meminta agar para jamaah tidak lupa mendoakan Provinsi Bengkulu agar selalu dalam keadaan aman, damai, dan dijauhkan dari segala macam bencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: