Cek Simulasi Kredit SM Cub Classic Dengan Cicilan Paling Murah Rp. 395 Ribu Saja

Cek Simulasi Kredit SM Cub Classic Dengan Cicilan Paling Murah Rp. 395 Ribu Saja

Cek Simulasi Kredit SM Cub Classic Dengan Cicilan Paling Murah Rp. 395 Ribu Saja-Ist-

 

Nah, beda dari model lain, ia menggunakan suspensi depan upside down. Menarik dimiliki? Yang mesti diketahui, motor ini merupakan merek baru di Indonesia. Durabilitas enjin belum bisa dipastikan. 

 

Diler resmi (3S) juga tak banyak. Memang bisa saja servis di bengkel biasa, tapi untuk onderdilnya terkadang tidak tentu mudah dijumpai. Jadi kalau tidak terlalu mempermasalahkan hal ini, maka ia jadi barang terjangkau.

 

Di balik rangka SM Classic, bercokol mesin 109,2 cc silinder tunggal empat langkah (4 Tak). Sistem pengabutan bensin ke ruang bakar sebatas karburator, bukan jenis injeksi langsung. 

 

Pengapiannya mengadopsi CDI. Setelan bore 50 mm dan stroke 55,6 mm, sedangkan kompresi 8,8:1. Teknologi jadul ini hanya mampu menyuplai daya 6,9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8 Nm di 5.500 rpm. 

 

Keluaran kecil dan memang bukan buat digeber. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 4-percepatan. Ia diklaim memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit, mencapai 1,6 liter untuk 100 km (62,5 km/liter).

 

Angka tersebut sedikit kalah dari milik Honda Super Cub C125 dengan resultan 9,8 PS di 7.500 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm pada 6.250 rpm. Tapi hal itu tak jadi masalah, karena motor jenis ini biasanya lebih dipakai untuk sekadar jalan santai di perkotaan, jadi motor ini memang tidak cocok untuk kebut-kebutan. 

 

Lantas apa nilai jualnya? Tetap, yang utama ialah tampilan retro namun bisa diajak bergaya. Guratan bodi dibuat seperti motor bebek era 70-an. Lekukan tubuh dibikin simpel dan melengkung. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: