KPU Bengkulu Utara Lantik 660 Anggota PPS Untuk Pilkada 2024

KPU Bengkulu Utara Lantik 660 Anggota PPS  Untuk Pilkada 2024

Suasana acara pelantikan 660 PPS se Bengkulu Utara -Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 660 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Bengkulu Utara. 660 orang anggota PPS ini terdiri dari 220 Desa/Kelurahan di 19 Kecamatan SE Kabupaten Bengkulu Utara.

Pengambilan sumpah janji dan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara dilakukan oleh Ketua KPU Bengkulu Utara,  Santoso dan sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji anggota PPS terpilih bertempat di GOR Sahri Romli Arga Makmur, Minggu, 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Korban Dibawa ke Rumah Sakit, Pria di Bengkulu Utara Tembak Kakak Kandung Dengan Senapan Angin

 

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Santoso menyampaikan bahwa rangkaian proses telah dilakukan untuk memilih anggota PPS terbaik sesuai tahapan yang ada.

Itu mulai dari seleksi administrasi, CAT, wawancara, penetapan hingga pelantikan dan bimbingan teknis pada hari ini.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Pemenangnya, 65 Pelajar Bengkulu Utara Ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

 

“Saya berharap kepada anggota PPS terpilih yang sudah dilantik, untuk dapat menyesuaikan diri, sehingga pekerjaan segera berjalan sesuai dengan koridor yang telah disepakati bersama dan selalu menjaga netralitas, solidaritas serta menjunjung tinggi nilai kejujuran. Karena, ini sangat penting untuk kelancaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara nanti,” jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu