Sama Seperti Helmi Hasan dan Sapuan, Sukatno Berharap Diusung Gerindra Menjadi Calon Gubernur Bengkulu 2024

Sama Seperti Helmi Hasan dan Sapuan, Sukatno Berharap Diusung Gerindra Menjadi Calon Gubernur Bengkulu 2024

Sama Seperti Helmi Hasan dan Sapuan, Sukatno Berharap Diusung Gerindra Menjadi Calon Gubernur Bengkulu Tahun 2024-windi-

"Yang terpenting saat ini kami mengembalikan berkas terlebih dahulu. Untuk lebih lanjutnya, kita serahkan kepada paratai," katanya.

Sementara itu Ketua Tim 8 Penjaringan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Mahyudin Ismail, menyampaikan bahwa sejauh ini sudah ada 7 orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. 

Nama-nama tersebut adalah Sukatno, Elva Hartati, Rosjonsyah, Mustarani Abidin, Sapuan, Helmi Hasan, dan Eni Khairani.

"Untuk tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan, saat ini semuanya sudah mengembalikan berkas," ungkapnya.

 Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa proses penjaringan masih berlangsung. Karena, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 31 Mei mendatang. Dengan demikian, masih terbuka kesempatan bagi calon lainnya untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebelum batas waktu tersebut.

"Untuk tokoh yang berminat mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra, masih ada waktu lima hari lagi sebelum proses penjaringan ditutup," ujarnya.

Setelah semua formulir dikembalikan, Tim 8 Penjaringan akan memeriksa kelengkapan administrasi para bakal calon. Jika semua syarat administrasi terpenuhi, nama-nama tersebut akan dikirimkan ke DPP Partai Gerindra untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

DPP Partai Gerindra yang akan memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Bengkulu.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum Terenak di Kota Bengkulu yang Terkenal dan Bisa Dipesan Melalui Grab Food

"Kalau syaratnya sudah kita cek, baru kita serahkan ke DPP," ujarnya Mahyudin. 

Proses ini menunjukkan langkah partai dalam memastikan bahwa hanya calon yang memenuhi kriteria administrasi yang akan diajukan untuk seleksi akhir di tingkat pusat.

"Yang kami ajukan nanti hanya bakal calon yang memenuhi persyaratan yang telah kami tentukan, yang diajukan ke DPP. Sehingga pengurus pusat menentukan siapa yang akan diusung oleh Gerindra," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: