Linmas Desa Air Manganyau Batik Nau Ikuti Pelatihan

Linmas Desa Air Manganyau Batik Nau Ikuti Pelatihan

Anggota Linmas Desa Air Manganyau Ikuti Pelatihan baris berbaris-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Pemerintah Desa Air Manganyau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan pelatihan untuk anggota Linmas.

Kegiatan ini digelar pada Jumat 31 Mei 2024. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

BACA JUGA:Dandim 0423 Bengkulu Utara Ajak Kaum Milenial dan Generasi Z Tegakkan Nilai Luhur Pancasila

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Kades Mujibur Rahman, Perangkat Desa, BPD serta para Linmas dengan Narasumber Bhabinkamtibmas Polsek Batik Nau

Tugas pokok dan fungsi Linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Peserta MTQ Kabupaten Bengkulu Utara Ikuti Training Center, Ini Pesan Sekda

 

Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, aman dan tentram di wilayah Desa Air Manganyau khususnya.

Pjs Kepala Desa (Kades) Air Manganyau Mujibur Rahman dalam kesempatan ini mengatakan bahwa indikator suksesnya pelatihan Linmas adalah meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis.

BACA JUGA:Sayang Sekali, DPRD Menilai Pembangunan dan Pengembangan Sektor Wisata di Bengkulu Utara Belum Maksimal

 

Kemudian, meningkatnya kesiap-siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Kades mengatakan, dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas dan dukungan Linmas ini keamanan di desa Air Manganyau menjadi terjaga keamanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu