Perbandingan Mobil Listrik KIA EV3 Vs Mobil Listrik KIA EV6, Cek Harga dan Speknya Disini

Perbandingan Mobil Listrik KIA EV3 Vs Mobil Listrik KIA EV6, Cek Harga dan Speknya Disini

Perbandingan Mobil Listrik KIA E-C3 Vs Mobil Listrik KIA EV6-Ist-

Sedangkan, EV3 menjadi tren dalam desain Kia EV, karena mobil ini mempertahankan banyak elemen desain yang sama dengan kendaraan terbesar milik Kia, yaitu EV9.

Memiliki bentuk yang kotak, dan lampu depan serta lampu belakang terpisah. Kia mengatakan bahwa bagian depan mobilnya menawarkan desain Wajah Harimau.

EV3 merupakan mobil yang terlihat bagus, namun mungkin sedikit kurang unik jika dibandingkan dengan EV6, tapi EV3 juga memiliki pintu belakang yang digantung di belakang, yang dapat membantu memudahkan memuat barang-barang seperti kursi mobil.

Meskipun EV3 terlihat agak besar, namun sebenarnya ia lebih kecil dari EV6. EV3 berukuran panjang 169 inci, lebar 73 inci, dan tinggi 61 inci. Sebaliknya, EV6 memiliki panjang 185 inci, lebar 74 inci, dan tinggi 61 inci. Jadi, lebih panjang dan sedikit lebih lebar namun tingginya sama.

Untuk persoalan interior dari kedua kendaraan ini serupa, karena kedua mobil ini sama-sama menawarkan pengaturan layar ganda di bagian depan, satu berfungsi sebagai tampilan infotainment dan satu lagi untuk pemantauan instrumen. 

Lalu, gaya dan nuansa interiornya juga serupa. Kedua kendaraan tersebut tampak lapang dan ringan.

Baik EV3 maupun EV6 juga sama-sama dihiasi dengan bahan daur ulang di bagian dalam kendaraan, namun jika dibandingkan, EV6 sangat nyaman untuk diduduki.

Kedua interiornya terlihat modern dan kaya akan fitur.

Mereka juga akan menawarkan gaya yang serupa, mengingat dibuat oleh perusahaan yang sama.

Performa adalah salah satu area di mana kedua kendaraan ini mulai sangat berbeda.

EV3 dibuat untuk menjadi mobil listrik hemat Kia, walaupun menjadi mobil listrik yang hemat namun mobil ini akan sekuat dengan EV6. 

Kia mengatakan EV3 hanya akan tersedia dalam varian motor tunggal, dan EV3 tercepat akan mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 mil per jam dalam 7,5 detik. 

Secara keseluruhan, hal ini tidak lambat, namun jika dibandingkan dengan mobil listrik modern lainnya, hal ini tidaklah super cepat. 

EV6 sedikit lebih fokus pada performa. Model dasar EV6 tersedia dalam pilihan penggerak roda belakang bermesin tunggal atau penggerak semua roda bermesin ganda. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: