Peta Pilgub Bengkulu: Helmi-Mian Belum Aman, Rohidin Terus Kumpulkan Rekomendasi, Rosjonsyah Tunggu PDIP

Peta Pilgub Bengkulu: Helmi-Mian Belum Aman, Rohidin Terus Kumpulkan Rekomendasi, Rosjonsyah Tunggu PDIP

Peta Pilgub Bengkulu: Helmi-Mian Belum Aman, Rohidin Terus Kumpulkan Rekomendasi, Rosjonsyah Tunggu PDIP-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Peta politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 semakin dinamis dengan munculnya pasangan Helmi Hasan – Mian yang disebut-sebut akan berduet dalam ajang ini. 

Meskipun demikian, pasangan Helmi-Mian belum bisa dikatakan aman, mengingat mereka baru mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang hanya ada 6 kursi keterwakilan di DPRD provinsi Bengkulu.

Sementara calon wakil gubernur Mian sendiri merupakan kader PDI Perjuangan yang masih harus bersaing dengan Rosjonsyah dan Elva Hartati untuk dapat rekomendasi dari PDIP.

 Tidak hanya Mian yang mengincar perahu PDI Perjuangan. Dua nama lain yang turut berjuang mendapatkan rekomendasi partai tersebut adalah H. Rosjhonsyah Sahili dan Hj. Elva Hartati. 

Selain itu, Mian juga masih berusaha mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki tiga kursi, dengan membuktikan pengembalian formulir penjaringan yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

"Iya, Pak Mian mengembalikan formulir penjaringan di PKB," ungkap Ketua DPW PKB Bengkulu, Zainal.

Posisi Helmi-Mian masih belum sepenuhnya aman karena PAN hanya memiliki enam kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mereka membutuhkan tambahan tiga kursi untuk dapat maju di Pilgub Bengkulu 2024.

Sementara itu, sosok incumbent, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, terus mengumpulkan dukungan rekomendasi partai.

Terakhir, Rohidin mendapat rekomendasi dari Partai Hanura Bengkulu.

Rohidin juga merupakan satu-satunya kandidat yang mendapat restu dari Partai Golkar, sehingga kini memiliki modal 13 kursi dan sudah bisa melaju di Pilgub Bengkulu.

Wakil Ketua DPD I Golkar Bengkulu, Sumardi, optimis bahwa Rohidin akan mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam waktu dekat.

"In shaa Allah, dukungan dari PKS segera menyusul. Kami optimis sebelum tanggal 27 Agustus, PKS akan memberikan dukungan kepada Rohidin Mersyah. Mohon doanya," ujar Sumardi.

Dalam wawancara dengan Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, terungkap bahwa salah satu nama yang berpeluang besar menjadi pasangan Rohidin Mersyah adalah Meriani, yang juga mendaftar dalam penjaringan Partai Hanura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: