Meningkatkan Akses Layanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu dan Pemda Kaur Gelar Forum Kemitraan

Meningkatkan Akses Layanan Kesehatan,  BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu dan Pemda Kaur  Gelar Forum Kemitraan

Foto bersama saat rapat forum kemitraan pengelolaan kerjasama fasilitas kesehatan di ruang kerja Bupati Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menggelar Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten Kaur dalam peningkatan akses layanan kesehatan bagi peserta melalui transformasi mutu layanan. 

Rapat forum kemitraan dihadiri langsung Bupati Kaur H.Lismidianto SH. MH dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Mahyuddin, SE, AAAK dan Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, diruangan Bupati Kaur, selasa 4 juni 2024.

 BACA JUGA:Polsek Kaur Tengah Lakukan Penanaman Pohon di Area Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay

 

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH mengatakan, sebagai bentuk sinergi Pemerintah Daerah dengan BPJS kesehatan dalam rangka implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sesuai amanat Undang-Undang No 40 Tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang badan penyelenggara jaminan sosial. 

"Untuk mencapai indonesia sehat, pemerintah telah menetapkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dan telah berkomitmen dalam peningkatan akses layanan kesehatan bagi peserta melalui transformasi mutu pelayanan," Tuturnya. 

BACA JUGA:Seleksi Tahap Pertama, 115 Calon Penerima Beasiswa Pentaru dari Kaur Lulus

   

Diharapkannya, melalui transformasi ini BPJS Kesehatan dapat mewujudkan pelayanan yang mudah diakses, cepat, dan setara untuk setiap peserta Jaminan Kesehatan Nasional, untuk mencapai tujuan ini, Pemerintah Kabupaten Kaur siap selalu mendukung program JKN dan memastikan penduduk Kaur memiliki jaminan kesehatan serta tidak memiliki kendala saat membutuhkan layanan kesehatan. 

"Dalam mendukung kualitas pelayanan kesehatan program JKN, agar BPJS kesehatan dapat bekerja dengan maksimal, termasuk mendukung misi kaur BERSERI Nomor 5, yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan yang efektif, efisien, terjangkau, dan holistik," Sampainya. 

BACA JUGA:Rakor Evaluasi Indeks Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kaur Masih Tingkat C, Ini Perlu Ditingkatkan Lagi

   

Selanjutnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Mahyuddin, SE, AAAK saat dikonfirmasi mengatakan kegioatan yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati tersebut untuk membahas terkait dengan mutu layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Kaur, termasuk memaparkan kendala-kendala ataupun permasalahan yang masih ditemui di lapangan. 

"Terkait beberapa fasilitas Kesehatan yang ada di Kabupaten Kaur yang masih belum memadai dan saat ini sedang berproses untuk pembenahan, harapan kita prosesnya tidak terlalu lama untuk membenahi fasilitas yang ada," Tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu