Seleksi Tahap Pertama, 115 Calon Penerima Beasiswa Pentaru dari Kaur Lulus

Seleksi Tahap Pertama, 115 Calon Penerima Beasiswa Pentaru dari Kaur Lulus

Inilah foto siswa Pentaru yang sudah lulus tahun sebelumnya-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sebanyak 115 orang calon penerima beasiswa Pentaru tahap 1 lolos di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Kaur berdasarkan pengumumab Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) KP Kementerian Kelautan dan Perikanan, senin 3 juni 2024.

Kepala Dinas Perikanan Kaur Misralman. SP menyampaikan diruangannya, bahwa berdasrakan pengumuman BPPSDM KP Kementerian Kelautan dan Perikanan Nomor B.1270/BPPSDM.4/RSDM.410/VI/2024 tentang hasil seleksi tahap 1 (Adminiatrasi). 

BACA JUGA:Polsek Kaur Tengah Lakukan Penanaman Pohon di Area Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay

   

"Telah lulus seleksi tahap 1 penerimaan peserta didik sebanyak 115 orang calon siswa pada satuan pendidikan tinggi vokasi di Lingkungan Kementerian Kelautan Dan Perikanan Tahun Akademik 2024/2025," Jelasnya. 

Dikatakannya, peserta dari Kabupaten Kaur mencapai 115 orang melalui surat pengumuman Dinas Perikanan Kab. Kaur Nomor 523/1084/B.I/DP/KK/2024 tentang Hasil Seleksi Tahap 1 (Administrasi) Penerimaan Beasiswa Pentaru Tahun 2024/2025 di Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Rakor Evaluasi Indeks Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kaur Masih Tingkat C, Ini Perlu Ditingkatkan Lagi

   

"Benar pengumuman kelulusan calon siswa pentaru sudah disebarkan melalui group whatsap, fecebook dan lainnya," Ujarnya. 

Ditambahkannya, bagi peserta yang akan lanjut ke seleksi Tahap 2 diharapkan sudah mulai persiapan dari sekarang, baik itu latihan fisik hingga cek lokasi penginapan bagi yang dari luar Kaur.

BACA JUGA:Artis Ibukota dan Band Bakardi akan Meriahkan Peluncuran Maskot Pilkada Kaur

   

Sementara Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur menerangkan bahwa rangkaian Tahap 2 untuk tes kesehatan, tes fisik, dan tes wawancara akan berlansung dari tanggal 10 - 15 Juni 2024 di Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. 

"Senin minggu depan insyaAllah, peserta dari kabupaten tetangga juga akan datang ke Kabupaten Kaur untuk seleksi tahap 2, mengingat Kabupaten Kaur ditetapkan sebagai lokasi rayon seleksi tahap 2 penerimaan beasiswa pentaru," Tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu