Peduli Stunting di Desa Talang Marap, Polres Kaur Bantu 25 Ekor Ayam Petelur Elba dan 1 Mesin Tetas

Peduli Stunting di Desa Talang Marap,  Polres Kaur Bantu 25 Ekor Ayam Petelur Elba dan 1 Mesin Tetas

Polres Kaur memberikan bantuan ayam petelur jenis elba di Desa Talang Marap-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Polres Kaur menggelar kegiatan peduli stunting dengan penyerahan bantuan sosial 25 ekor ayam petelur elba dan 1 mesin tetas di Desa Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah Kabpaten Kaur, rabu 5 Juni 2024.

Kegiatan dipimpin Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si dihadiri Kadinkes Kabupaten Kaur Yasman S. M.Pd, Kadis BKKBN, Kasat Intelkam Polres Kaur, Kapolsek Tanjung Kemuning, Camat Kelam Tengah, Kepala Puskesmas Kelam Tengah, Kepala BRI Cabang Manna, Kepala Unit BRI Air Dingin, Kepala Unit BRI Tanjung Kemuning, Babinsa Desa Talang Marap,Kades beserta Perangkat Desa Talang Marap. 

 BACA JUGA:Meningkatkan Akses Layanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu dan Pemda Kaur Gelar Forum Kemitraan

 

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si menyampaikan, Pencegahan Stunting tidak bisa lakukan secara sendiri harus dilakukan bersama - sama sehingga masyarakat Desa Talang Marap dapat bersama sama membantu program pemerintah untuk mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kabupaten Kaur. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk Dapat Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Perekonomian Masyarakat serta Perbaikan Gizi Pencegahan Stunting Terhadap Anak Di Kabupaten Kaur," Ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Kaur Tengah Lakukan Penanaman Pohon di Area Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay

 


Polres Kaur memberikan bantuan berupa mesin tetas di Desa Talang Marap-Hendri-radarbengkulu

Dijelaskannya, dengan upaya bersama dengan kolaborasi antara Polres Kaur, instansi terkait, diharapkan akan terciptanya masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera semakin nyata. Program ini menjadi bukti nyata bahwa perubahan positif dimulai dari kesadaran dan kerjasama bersama untuk kebaikan bersama.

"Bantuan yang diberikan berupa 25 Ekor Ayam Petelur Elba, 1 Mesin Tetas, 1 Bibit Kurma, 100 Bibit Durian, 100 Bibit Jengkol, 100 Bibit Alpukat, 6 Kotak Susu SGM dan 7 karpet Telor," Sampainya. 

BACA JUGA:Seleksi Tahap Pertama, 115 Calon Penerima Beasiswa Pentaru dari Kaur Lulus

   

Ditambahkannya, diharapkan dengan adanya bansos berupa bibit ayam petelor Elba dan Mesin Tetas dapat menanggulangi ketahanan pangan yang ada di wilayah Desa Talang Marap Serta dapat memotivasi masyarakat dalam hal menciptakan lapangan kerja rumahan dengan cara membudidayakan ayam petelur serta memberikan dapat yang positif untuk mencegah stunting sekaligus mengurangi angka kemiskinan. Karena hal positif harus dimulai dari diri kita sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu