Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD dan MI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD dan MI

Foto bersama saat menggelar Lomba Bertutur Tingkat SD dan MI-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Benteng  menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi Siswa Sekolah Dasar (SD) serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara ini digelar  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 16 Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2024 serta dalam rangka meningkatkan budaya membaca pada anak-anak.

BACA JUGA:Ternyata KPU Bengkulu Tengah Belum Menetapkan DPRD Terpilih, Ini Respon DPC PPP Benteng

 

Lomba bertutur ini dibuka  langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Benteng, Eka Nurmeini, SE, M. Pd. Turut hadir, Ketua  PP PUAD Benteng, Dr. S. Damarini Rachmat Riyanto, Kepala Dispusip Benteng, Agung Budiyanto, SE, ME,  serta perwakilan OPD lainnya. 

Sementara itu, Eka menjelaskan, lomba bertutur yang dilaksanakan Dispusip ini akan mampu menjadi upaya dalam mengembangkan gemar membaca pada anak.

BACA JUGA: 94 ASN Benteng Terima SK dan Penghargaan dari Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

 

Eka mengatakan, Pemkab Benteng terus berupaya untuk mengembangkan pembudayaan membaca pada anak-anak melalui kegiatan seperti yang dilaksanakan ini. 

"Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca melalui kegiatan bertutur sejak dini, membentuk karakter anak sejak usia dini melalui bahan bacaan, serta membangun imajiner anak, sehingga dapat menuliskan ide dan gagasan kreatif," ujar Eka. 

BACA JUGA:Bersinergi, Sukseskan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Bengkulu Tengah

 

Sementara itu, Ketua PP PAUD Benteng, Dr. S. Damarini, M.PH.,  menyampaikan bahwa lomba bertutur ini akan bisa mendidik anak berani tampil didepan umum  dan membuka karakter anak. 

"Tentunya melalui lomba bertutur ini selain anak dilatih untuk gemar membaca, hal ini juga akan mampu membuka wawasan anak serta mengetahui berbagai cerita  dan dongeng. Kedepan kami berharap peserta akan lebih banyak dan juga lebih meriah lagi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu