Bersinergi, Sukseskan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Bengkulu Tengah

Bersinergi, Sukseskan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Bengkulu Tengah

Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP foto bersama saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah,  Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM PMDTT)  di Ballroom Hotel Bidadari Bengkulu, Selasa, 11 Juni 2024.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum, H. Elyandes Kori, M.Si., Kepala OPD terkait, BPSDM PMDTT beserta jajaran, jajaran Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD) Se-Kabupaten Bengkulu Tengah, dan undangan lainnya.

BACA JUGA: PGRI Bengkulu Tengah Gelar Konferensi Kerja, Siap Memajukan Dunia Pendidikan

 

Sementara itu, Mekson Effendi selaku Koordinator Kegiatan menyampaikan bahwa Rakor ini diadakan guna menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah agar Pemerintah Kabupaten mengetahui apa tugas pokok dan fungsi dari pengawalan dana desa.

"Masih banyak rekan-rekan Pemerintah Daerah dan OPD yang belum mengetahui apa Tupoksi dari pengawalan dana desa ini . Maka dari itu, melalui pelaksanaan rakor ini In shaa Allah kedepan kita bisa sama-sama berkomunikasi lebih lanjut, bersilaturahmi dan bersinergi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

BACA JUGA:Pangkalan Tergiat Kwarcab Benteng 2024, Pramuka MIN 1 Bengkulu Tengah Raih Juara 3

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto berharap dengan diadakannya rakor ini, semua pihak terkait dapat saling berkolaborasi  dan memaksimalkan fungsi dan peran serta tugasnya masing-masing.

"Ini semua penting  kita lakukan secara bersama-sama, agar semua yang nanti dikerjakan sesuai dengan regulasi yang ada, sesuai dengan target yang diinginkan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu