Esensi Ibadah Kurban Sebagai Sarana Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Esensi Ibadah Kurban Sebagai Sarana Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Dr.Dedy Novriadi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, hari ini umat Islam diseluruh penjuru dunia melaksanakan perayaan  Raya Idul Adha  dan melakukan salat Idul Adha . Untuk itu, redaksi menurunkan khutbah Idul Adha  yang telah disampaikan khatib tadi pagi untuk pembaca semua. Judulnya, Esensi Ibadah Kurban Sebagai Sarana Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT.

 

Materi ini ditulis oleh Khatib : Dr.Dedy Novriadi, M.Pd.I. Ia adalah Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Materi ini disampaikannya saat menjadi khatib shalat Idul Adha di  Masjid   Al Masyithoh  Lingkar Timur Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya.

 

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبرَكاَتُهُ

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ, وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِيْنَ,وَلاَ عُدْوَانَ إِلاَّ عَلَى الظَّالِمِيْنَ.  اَشْهَدُ اَنْ لاَاِلٰهَ اِلاَّ اللهَ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ, الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنُ.وَاَشْهَدُ اَنَّ عَبْدُهُ وَ رَسُوْلُهُ. أَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ.أَمَّا بَعْدُ فَيَا عِبَادَ اللّٰهِ أُوْ صِيْكُمْ وَ اِيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ   إِتَّقُوْااللّٰهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَ أَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قاَلَ اللهُ تَعَالَ فِي الْقُرْآنُ الْكَرِيْمُ اَعُوِذُ بِا للهِ مِنَ الشَّيْطَا نِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ  اِنَّآ اَعْطَيْنٰكَ الْكَوْثَرَۗ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْۗ 

.أَللهُ اَكْبَرُ,اَللهُ اَكْبَرْ,لَاإَلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ, أَللهُ اَكْبَرُوَلِلّٰهِ الْحَمْدُ.

 

Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah

Jamaah shalat Idul Adha yang berbahagia 

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi kenikmatan yang tiada terhingga kepada kita semua, sehingga pada pagi hari ini kita bisa berkumpul bersama dengan bergembira, dan berbahagia dalam melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H ditempat yang penuh barokah ini. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih dipanjangkan usia, dianugerahi hidup sehat, sehingga kita bertemu kembali dan merayakan Idul Adha  pada tahun ini. 

Shalawat dan salam marilah kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah menuntun dan membimbing kita untuk keselamatan hidup fiddunyah wal akhiroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu