Bupati Kaur Ajak Umat Islam Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

 Bupati Kaur Ajak Umat Islam Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Bupati Kaur melaksanakan Shalat hari raya Idul Adha 1445 H di lapangan Merdeka Kota Bintuhan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H  di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Senin, 17 Juni 2024. 

Shalat Idul Adha 1445 H ini, bertugas sebagai khatib, imam muda Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu, ustaz H.Aksi Dianto,S Pd dan sebagai Imam, Ustaz Bahrul Mubin. Acara ini  dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto S,H.M,H.,Sekda Kaur, DR.Drs.Ersan Syahfiri MM,Forkopimda, Asisten Setda Kaur, Staf Ahli dan Kepala OPD serta masyarakat Kota Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan. 


Bupati Kaur, H.Lismidianto S,H.M,H sedang menyampaikan kata sambutan-Hendri-radarbengkulu

    

Bupati Lismidianto  menyampaikan, hari raya Idul Adha merupakan hari raya agama Islam yang didalamnya menyimpan peristiwa yang diabadikan dalam sebuah ritual ibadah. Yaitu ibadah haji dan kurban.

Kedua ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan dan menjadi bukti pengurbanan yang didasari dengan penuh keihklasan.   

"Mari kita saling mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai langkah saling menghargai, menghormati, dan saling tolong menolong dan juga untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS," sampainya. 

 BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama Pemenang Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Kaur 2024

  

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kaur untuk saling mempererat rasa persaudaraan, mengobarkan semangat berkurban penuh dengan kesabaran. Jika dalam Hari Raya Idul Fitri kita berbagi dengan orang lain, membayar zakat, maka di hari raya Idul Adha ini kita gembirakan hati orang lain dengan ibadah membagikan daging kurban.      

"Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1445 H, semoga Allah Swt selalu membimbing kita dalam mewujudkan Kabupaten Kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius (Berseri)," ujarnya. 

 BACA JUGA:Terima Kasih, Polres Kaur Adakan Bakti Sosial di Pure Giri Kencana Sari

   

Ditambahkannya, atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kaur menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan harapan, semuanya dapat memiliki kepekaan sosial untuk saling berbagi dan mampu memberikan manfaat bagi orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu