Bupati Kaur Ajak Umat Islam Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

 Bupati Kaur Ajak Umat Islam Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Bupati Kaur melaksanakan Shalat hari raya Idul Adha 1445 H di lapangan Merdeka Kota Bintuhan-Hendri-radarbengkulu

Sementara itu, ustaz H. Aksi Dianto,S Pd pada khutbahnya menyampaikan, hari raya Idul Adha 1445 H kita mengingat sejarah perjuangan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh pengurbanan, kesabaran dan keikhlasan sampai pada pengurbanan anak kandungnya Nabi Ismail AS yang akhirnya digantikan dengan seekor domba. 

 BACA JUGA:Pemkab Kaur Kenalkan Aplikasi Puja Indah

 

"Hari raya Idul Adha merupakan hari berkurban, agar kita senantiasa mengurbankan sifat yang ada menempel pada diri kita dengan menjauhkan sifat iri, dengki, tamak dan rakus agar kita selalu merasa bahwa kita hanyalah seorang hamba  yang hanya menjalankan tugas dan perintah dari Allah SWT,"tuturnya.

Ia mengungkapkan, betapa mulianya hari raya Idul Adha 1445 H apabila dijalankan dengan penuh ikhlas dan sabar. Dimana hari raya terdapat waktu-waktu yang mustajab jika kita ikhlas dan penuh harapan berdoa memohon kebaikan-kebaikan dunia dan keselamatan akhirat. 

BACA JUGA:Banyak Yang Datang, Masyarakat Kaur Antusias Ikut Program Pemutihan Pajak Kendaraan

 

"Banyak hikmah yang bisa kita ambil pelajaran pada hari raya kurban dengan ikhlas dan sabar tentu akan bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari."  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu