Ciri-Ciri Haji Mabrur

Ciri-Ciri Haji Mabrur

Drs. H. Henderi Kusmidi, M.H.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah SWT , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Ciri-Ciri Haji Mabrur.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Drs. H. Henderi Kusmidi, M.H.I. Ia adalah dosen UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid  Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Kaum Muslimin Jamaah Jumat Rahimakumullah

Puji dan syukur Alhamdulillah kita sampaikan kehadirat Allah Robbul’izzati, pada kesempatan Jumat ini kita kembali dapat melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim. Yaitu shalat Jumat secara berjamaah di masjid yang kita cintai ini. 

 

Shalawat dan salam marilah kita sampaikan kepada uswatun hasanah kita, yaitu baginda nabi besar Muhammad SAW. Juga kepada segenap keluarga dan sahabatnya, semoga kita semua yang hadir di masjid ini, kelak di hari kiamat mendapatkan syafaatnya Aamiin.

 

Jamaah kaum muslimin berbahagia

Jamaah haji adalah tamu Allah yang sangat istimewa oleh karena sudah melaksanakan rukun Islam kelima yang merupakan puncak ibadah dalam agama Islam. Karena ibadah haji merupakan puncak dari rukun Islam untuk sempurnanya ibadah kita kepada Allah SWT, maka sudah tentu membutuhkan berbagai macam persiapan.

Seperti bekal yang cukup dan hal-hal yang terkait diantaranya biaya perjalanan, kesehatan jasmani dan rohani, kendaraan dan kondisi yang aman dalam perjalanan haji dari tanah air menuju Makkah Al Mukarramah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu