KKN di Kabupaten Seluma, 896 Mahasiswa UIN FAS Bengkulu Datangi Kantor Camat Sukaraja

KKN di Kabupaten Seluma, 896 Mahasiswa UIN FAS Bengkulu Datangi Kantor Camat Sukaraja

Acara pelepasan mahasiswa KKN UIN FAS Bengkulu di Kantor Camat Sukaraja-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sebanyak 896 Mahasiswa dan mahasiwi dari Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu mendatangi Kantor Camat Sukaraja, Kabupaten Seluma, Kamis 20 Juni 2024.

Kedatangan mereka ini akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kedatangan mereka diterima Bupati Seluma diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesra, H. Hendarsyah, S.IP, MT dan dihadiri oleh Wakil Rektor I UINFAS Bengkulu, Prof. Dr. H. Khairudin, M.Ag, Camat Sukaraja beserta jajarannya, beberapa Kepala Desa dan peserta KKN UIN FAS Bengkulu.

BACA JUGA:Dihadiri Bupati Seluma, Pengurus KNPI 15 Kecamatan Dilantik

 

Wakil Rektor I UINFAS Bengkulu Prof. Dr. H. Khairudin, S.Ag, M.Ag  menyampaikan sebanyak 896 mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu akan melaksanakan KKN di Kabupaten Seluma, yaitu di desa-desa di Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi dan Seluma Barat.

"KKN ini adalah kuliah, kepada mahasiswa UINFAS Bengkulu bersikaplah, berkatalah dan berprilakulah sebagai mahasiswa,"sampainya. 

BACA JUGA:Tim Keswan Dinas Pertanian Seluma Temukan Sejumlah Hewan Kurban Terinfeksi Cacing Hati

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, H. Hendarsyah, S.IP  MT dalam sambutannya menyambut baik kehadiran kembali KKN UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu di Kabupaten Seluma.

"KKN ini sebagai tindak lanjut MoU antara Pemerintah Kabupaten Seluma dengan UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu."

BACA JUGA:Bupati Seluma Berkunjung, Desa Muara Maras Dihujani Bantuan

 

"Kegiatan KKN kali ini dipusatkan di masjid-masjid dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di masjid sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Seluma, yaitu mewujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya," ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu