Siswi MTs Panca Mukti Raih Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

 Siswi MTs Panca Mukti  Raih Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

Panitia sedang menyerahkan hadiah kepada Jenny, siswa MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah berhasil menjadi harapan I dalam lomba bertutur bagi siswa SLTP/MTs Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Jenny, siswa MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah berhasil menjadi harapan I dalam lomba baca puiisi bagi siswa SLTP/MTs Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka HUT Bengkulu Tengah ke -16 kerja sama perpustakaan wilayah Benteng. 

Jenny berhasil memperoleh piagam, tropi, dan uang pembinaan sebesar Rp 600.000. Lomba baca puisi ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah, 20 Juni 2024.

BACA JUGA: Lomba Sepeda Hias Meriahkan Hari Ulang Tahun Bengkulu Tengah ke-16

 

Menurut Kepala MTs Panca Mukti Tri Gustin S.Ag. penyerahan hadiah pemenang berlangsung pada hari perlombaan itu juga. "Kami sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan konsisten melaksanakan perlombaan ini setiap tahunnya," jelasnya. 

Menurutnya, event ini sangat bermanfaat untuk siswa mengekplor kompetensi diri dalam genre baca puisi. 

BACA JUGA:Meriah Banget, Ibu-Ibu Bersemangat Panjat Batang Pinang di Depan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah

 

"Kemampuan baca puisi ini tidak mudah. Siswa harus mengusai teknik-tekniknya. Karena melalui baca puisi banyak pesan-pesan moral yang akan disampaikan," katanya.

Sementera itu, Nur Hidayati, S.Pd guru sekaligus pelatih dan pendamping mengatakan sangat senang dan bangga atas keberhasilan yang diraih oleh siswanya.

BACA JUGA:Dagdigdug Menanti Rekomendasi DPP PKS Untuk Calon Bupati Seluma, Kepahiang dan Bengkulu Tengah

 

"Kita akan terus melatih siswa tersebut agar bisa lebih baik lagi untuk persiapan lomba berikutnya. Semoga Jenny untuk terus tetap meraih prestasi dan terus semangat di setiap perlombaan yang ada,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu