Kabupaten Seluma Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kabupaten Seluma Gelar  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kadis Diknas Seluma membuka lomba 02SN tingkat SMP dan SD se- Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sebanyak 140 pelajar tingkat SD dan 140 Pelajar tingkat SMP se- Kabupaten Seluma berkompetisi mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP.

Lomba 02SN dibuka oleh  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian, S.Pd, di Stadion Mini Putra Pandawa Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Senin, 24 Juni 2024 dengan dihadiri oleh Polsek Sukaraja, Camat Sukaraja, Camat Air Periukan, Camat Lubuk Sandi, seluruh Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru se-Kabupaten Seluma serta peserta O2SN.

BACA JUGA:Pemda Seluma Berikan Layanan Kesehatan Bergerak, Prioritas Desa Terpencil

 

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Kusumar Rofibiantoni, S.STp, M.Si  menyampaikan, tujuan O2SN adalah untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga serta membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak dini. 

"Adapun cabang olahraga yang diadakan, yaitu atletik, pencak silat, karate, bulu tangkis dan renang. Jumlah peserta tingkat SD sebanyak 140 orang dan SMP sebanyak 140 orang dari 14 Kecamatan," sampai Kusumar Rofibiantoni, S.STp, M.Si . 

BACA JUGA:Bupati Seluma Serahkan Bantuan Modal UMK

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian, S.Pd mengimbau kepada seluruh pendamping untuk dapat mengawasi para pesertanya dan berkompetisi secara sportif. 

"Ajang O2SN ini merupakan rutinitas kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, maka seluruh satuan pendidikan SD dan SMP Kabupaten Seluma mari kita berpacu untuk prestasi. Baik dalam bidang akademi, seni maupun olahraga," sampainya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu