Kelurahan Pasar Baru Lakukan Penentuan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Kelurahan Pasar Baru Lakukan Penentuan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Foto bersama saat laksanakan penentuan titik nol pembangunan Rabat beton di RT 5 di Kelurahan Pasar Baru-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kelurahan Pasar Baru laksanakan pembangunan sesuai keinginan Masyarakat. Semua sesuai berdasarkan beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

Dengan adanya dana Kelurahan disetiap Kelurahan, saat ini pihak Kelurahan bisa melakukan pembangunan yang sesuai keinginan masyarakat sesuai hasil dari musyawarah yang telah dilakukan yang mana dari pembangunan tersebut dilaksanakan sesuai dengan peruntukannya.

BACA JUGA:Bapenda Bengkulu Selatan Terapkan Pembayaran Secara Online Tahun 2025

 

Lurah Pasar Baru Kecamatan Kota Manna Lesman Jauhari SH.M.Si menyampaikan saat ini pihaknya sudah melakukan titik nol pembangunan rabat beton yang akan dilaksanakan di RT 5. Tetapi untuk keseluruhan pembangunan yang dilakukan pada tahun 2024 ini semuanya ada lima titik pembangunan.

"Dari pembangunan yang kita lakukan semuanya swakelola, artinya masyarkat bergotong royong dalam pengerjaannya nanti. Hal ini kita lakukan sesuai dengan petunjuk Permendagri No. 130 Tahun 2018, Pasal 14 dan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI No. 8 Tahun 2018 tentang Pedoman Swakelola,"papar Lesman diruangannya Senin(24/06).

BACA JUGA:Ini Yang Dilakukan Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Agar Anggota TNI Bebas dari Narkotika

 

Artinya dalam pelaksanaan anggaran untuk kegiatan pengadaan sarana dan prasarana Kelurahan Pasar Baru  melibatkan Pokmas melalui swakelola, yang mana sebelumnya Pokmas ini sudah dibentuk dengan bukti adanya SK. Berita acara sebagai pelaksana pembangunan tersebut.

Selain rabat beton di RT 5,masih ada empat titik lagi pembangunan yang dilakukan Kelurahan Pasar baru seperti pembangunan  RT 2 pembangunan siring, RT 6 pembanguna siring, RT 11 pembangunan siring, dan RT 13 pembangunan platdeker.

BACA JUGA: Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Bengkulu Selatan Lakukan Ini

 

"Khusus pembangunan rabat beton yang kita lakukan, memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi pembangunan tersebut nantinya akan sering dilalui oleh masyarakat untuk mengangkut hasil panen padi. Setidaknya untuk muatan mobil kecil sudah bisa masuk kedaerah persawahan,"papar Lesman.

Dalam rapat penentuan titik nol pembangunan rabat beton dihadiri juga Polsek Kota Manna diwakili oleh Aiptu Hendri Iswandi  terkait persiapan pembangunan dan persiapan titik nol pembangunan di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu