Ini Yang Dilakukan Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Agar Anggota TNI Bebas dari Narkotika

Ini Yang Dilakukan Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Agar Anggota TNI Bebas dari Narkotika

Kodim 0408 BS Kaur yang sedang melakukan kegiatan tes urine-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Seluruh personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur  melakukan tes urine. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada yang terlibat narkoba. Karena, TNI merupakan bagian institusi yang harus memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan/ Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH MSDS, melalui Pasi Intel, Letda Inf Dian Bastian mengatakan, kegiatan tes urine ini juga untuk mewujudkan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di Tubuh TNI jangan sampai ada.

BACA JUGA:Ini Tujuan Kodim 0408 Tanda Tangani MoU dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bengkulu Selatan

 

"Semua ini kita lakukan sebagai upaya dari jajaran TNI untuk  mewujudkan P4GN di lingkungan TNI.Tes urine yang kita lakukan ini  dilakukan atas dasar Surat Perintah Danrem 041 Gamas pada 8 Maret 2023, tentang Program Kerja Kodim 0408 Bengkulu tahun 2024 Bidang Intelijen,dengan harapan semua personel bebas dari penyalahgunaan narkotika," ujar Dian Sabtu, 22 Juni 2024.

Tes urine ini bukan hanya untuk personel di Makodim saja,tetapi seluruh anggota TNI seperti Koramil. Kegiatan ini juga dilakukan  secara periodik dan merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Kodim 0408 BS- Kaur untuk personelnya.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan Mempunyai Lahan Garapan untuk Pertanian Seluas 200 Hektar

 

Dian menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan secara acak dan dadakan kepada para seluruh personel. Sehingga tidak ada seorang pun personel yang mengetahui bahwa dirinya akan menjalani tes urine.

Adapun jumlah personel yang dites urine berjumlah 30 orang.

BACA JUGA: Bupati Kaur Hadiri Pisah Sambut Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur

 

"Alhamdulillah,berdasarkan hasil dari tes urine tersebut tidak kita temukan adanya personel Kodim 0408 yang dinyatakan positif narkoba. Artinya, setiap anggota TNI bisa memberikan contoh akan bahaya penyalahgunaan narkotika,"pungkas Dian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu