Ini Tujuan Kodim 0408 Tanda Tangani MoU dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bengkulu Selatan

Ini Tujuan Kodim 0408 Tanda Tangani MoU dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman  Bengkulu Selatan

Penandatanganan MoU Dinas Perkim Bengkulu Selatan dengan Kodim 0408 BS Kaur terkait pembangunan RTLH tahun 2024-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -   Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim)  Bengkulu Selatan  terkait pembangunan RTLH tahun 2024. 

Hal ini bertujuan,untuk bersama - sama menjalankan program pengentasan Rumah tidak Layak Huni (RTLH).  Nantinya dalam pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), semua pembangunan akan dibantu oleh TNI dengan anggaran yang minim, tetapi masyarakat  bisa merasakan untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan aman.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat, 7 Sapi Kurban Disiapkan

 

Kepala Dinas Perkim Bengkulu Selatan,  Decky Zulkarnain,S.Sos melalui Kabid Perumahan Roberet Ginting,S.KM menyampaikan, untuk tahun 2024 ini yang di MoU kan bersama Kodim ada tiga unit RTLH yang akan dibangun di Kecamatan Bunga Mas yang ada didua desa.

"Adapun tiga unit tersebut satu di desa Padang Nibung,dan dua di desa  Gindo Sulim. Pengerjaan RTLH ini nanti dilakukan oleh TNI dan berharap lebih baik dari segi pembangunan. Untuk mekanismenya kita tetap mengikuti aturan yang berlaku,"papar Ginting Senin, 17 Juni 2024.

BACA JUGA:Kontroversi Pengadaan Handphone di KPU Bengkulu Selatan Menuai Kritik Masyarakat

 

Dari tiga RTLH yang akan dibangun menjadi RLH nanti,akan dilihat apakah pembangunan ini nanti  memang lebih baik atau seperti apa. Kalau nantinya lebih baik, maka pihak Perkim pasti akan mengusulkan kembali kepada Pemerintah Pusat untuk mendapatkan lebih banyak lagi pembangunan.

Makanya, untuk RTLH ini nanti akan dibuktikan terlebih dahulu. Semoga pembangunan RTLH nantinya lebih baik. Kalau memang bagus, artinya MoU yang dilakukan bersama TNI memang patut diacungi jempol dan inilah nanti bahan bagi Pemerintah Daerah untuk mengusulkan kembali RTLH.

BACA JUGA: KPU Bengkulu Selatan Lakukan Pengadaan Handphone Untuk Kelancaran Tugas Kedinasan

 

Adapun yang disampaikan oleh  Kodim 0408/BS-K Letkol CZI Bambang Santoso, SH., M.SDS,  kegiatan diawali dengan kegiatan vidcon penanganan MOU yang dipimpin oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Naudi Nurdika dan dipusatkan di Provinsi Sumatera Selatan diikuti oleh seluruh jajaran Kodam II Sriwijaya.

Dijelaskan Pangdam II Sriwijaya saat sambutannya dalam acara tersebut, tugas TNI selain melaksanakan tugas operasi perang, yaitu  membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu