208 Orang Jamaah Haji Akan Disambut Kepulangannya Oleh Pemkab Bengkulu Utara

208 Orang Jamaah Haji  Akan  Disambut Kepulangannya Oleh Pemkab Bengkulu Utara

Jamaah Haji Bengkulu Utara saat pelepasan ke tanah suci -Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sudah siap menyambut kepulangan Jamaah haji kloter Bengkulu Utara tahun 2024 sebanyak 208 orang.

Dalam laporannya, Senin 24 Juni 2024, Kepala Kemenag Bengkulu Utara Dr. H. Nopian Gustari, S.Pdi, M.Pdi, melaporkan, estimasi perkiraan jamaah tiba di Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat pada Sabtu 29 Juni pukul 21.00 malam terbang ke Bandara Fatmawati Bengkulu pukul 22.30 WIB, penyambutan di Asrama Haji Antara Bengkulu pukul 24.00 malam.

BACA JUGA:Sukses, Peluncuran Maskot Pilkada Oleh KPU Bengkulu Utara

 

Berangkat menuju Bengkulu Utara pada pukul 01.00 malam, dan perkiraan tiba di Bengkulu Utara pada pukul 03.00 dini hari tanggal 30 Juni 2024.

Sementara itu Asisten II Setdakab Bengkulu Utara Heru Susanto, ST menyampaikan, Pemerintah Daerah Bengkulu Utara menyatakan siap untuk menyambut kedatangan jamaah haji dengan koordinasi kepada seluruh pihak yang terlibat untuk dapat meminimalisir kendala – kendala yang bisa terjadi pada saat proses administratif sebagai bentuk pelayanan pemerintah hingga jamaah haji pulang kerumah masing – masing tanpa kendala apapun.

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Polres Bengkulu Utara Tekan Angka Kecelakaan dan Tingkatkan Kepatuhan Pembayaran Pajak

 

“Sebagai bentuk pelayanan pemerintah, kami nyatakan siap untuk menyambut kedatangan jamaah haji pada pukul berapapun nanti, dengan koordinasi seluruh pihak yang terlibat agar dapat meminimalisir kendala agar jemaah haji dapat pulang kerumah dengan aman,” ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, lokasi dan waktu penyambutan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2024 pukul 03.00 dinihari di masjid Agung Baitul Makmur dan personel yang akan menjemput jamaah haji ke Asrama Haji Antara Bengkulu adalah jajaran panitia, Polres Bengkulu Utara, Satpol PP Bengkulu Utara, Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, dan tim kesehatan Dinkes Bengkulu Utara. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu