Masih Ada Yang Belum, 113 Desa Bengkulu Selatan Cairkan ADD dan DD Tahap II

 Masih Ada Yang Belum, 113 Desa Bengkulu Selatan Cairkan ADD dan DD Tahap II

PPTK ADD dan DD Ujang Ali, S.Sos-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Selatan telah menginformasikan dengan seluruh desa agar mengajukan pencairan dana desa.

Namun dari 142 desa Se Bengkulu Selatan, baru ada 113 desa yang sudah mencairkan untuk pengajuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap kedua pada tahun 2024.

BACA JUGA: Mall Pelayanan Publik Akan Dilaunching DPMPTSP Bengkulu Selatan Akhir Agustus 2024

 

Nuzmanto M.Adil melalui PPTK  ADD dan DD Ujang Ali S.Sos menyampaikan dari 113 desa yang mengajukan sudah diproses,dan anggarannya sudah dimasukkan kedalam rekening masing-masing desa.

Artinya tinggal 29 desa lagi yang belum mengajukan.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Datangi ODGJ di Bandar Agung

 

"Untuk pengajuan tahap dua tentunya Pemerintah Desa harus memenuhi syarat yang kita minta. Pemerintah Desa harus melampirkan laporan realisasi ADD Tahun 2023, laporan Realisasi ADD tahap pertama minimal 60 persen,photocopy KTP Kepala Desa dan Rekening Bank," papar Ujang Ali diruangnnya Selasa (25/06).

Pengajuan tahap II ini merupakan tahap akhir, mengingat mulai tahun 2024 ini mekanisme pencairan ADD dan DD hanya  dilakukan dua tahap. Sehingga pencairan tidak ada lagi, tinggal bagaiman desa mempertanggungjawabkan semua penggunaan anggaran tersebut.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Bupati Gusnan Terkait Pandangan Umum Fraksi di DPRD Bengkulu Selatan

 

Untuk jumlah desa sebanyak 29 lagi yang belum mengajukan pencairan lantaran masih menyelesaikan laporan realisasi anggaran tahap I sebagai syarat pencairan ADD dan DD  tahap berikutnya. 

Desa yang sudah proses pencairan diharapkan dapat secepatnya merealisasikan kegiatan pembangunan di desa masing-masing,bagi yang belum bisa segera mengajukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu