Haji Mabrur Dambaan Setiap Umat Muslim

Haji Mabrur Dambaan Setiap Umat Muslim

Madsani, S.Ag -Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah SWT , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Haji Mabrur Dambaan Setiap Umat Muslim.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Madsani, S.Ag  . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al-Amin Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

 

Maasyiral muslimin rahimakumullah

Pada kesempatan yang mulia ini, khatib mengajak kepada seluruh jamaah, terkhusus kepada diri khatib sendiri untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt dengan bersungguh-sungguh   menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Dengan Taqwa kita akan komitmen untuk beribadah dan menyempurnakan keislaman kita dengan menunaikan semua rukun Islam mengingat  Islam itu dibangun di atas lima bagian elemen. 

 

Sebagaimana hadits Rasulullah saw yang diriwayatkkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.

 

بُنِيَ الْإِسْلَامُ عَلَى خَمْسٍ: شَهَادَةِ أَنْ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ، وَ إِقَامِ الصَّلَاةِ، وَ إِيْتَاءِ الزَّكَاةِ، وَ حَجِّ الْبَيْتِ، وَ صَوْمِ رَمَضَانَ . رواه البخاري و مسلم

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu